Strong Point, Kapolsek Siantan Sampaikan Pesan Humanis Protokol Kesehatan

Editor : Suhendra Yusri
Kapolsek Siantan Polres Mempawah, Iptu Rahmad Kartono melaksanakan kegiatan strong point di wilayah Jongkat, Rabu (5/8/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Kapolsek Siantan Polres Mempawah, Iptu Rahmad Kartono, beserta jajaran melaksanakan kegiatan strong point di wilayah Jongkat, Rabu (5/8/2020) pukul 06.00 WIB.
“Kami berharap, hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dapat menciptakan kesadaran dalam menaati aturan maupun rambu-rambu berlalu lintas, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi aktivitas warga,” ujar Iptu Rahmad Kartono.

Menurutnya, titik-titik sasaran strong point Polsek Siantan meliputi simpang jembatan depan Puskesmas Jongkat, Parit Bilal depan Koramil 1201-01 Siantan dan Pasar Jongkat.

Ada beberapa tindakan yang dilakukan personel Polsek Siantan kepada masyarakat, misalnya memberikan teguran bagi pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm dan menyampaikan imbauan agar melengkapi surat-surat kendaraan.

“Dan tak kalah penting, kita juga menyampaikan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru berupa pemakaian masker saat berkendaraan, meminta warga agar tidak berkerumun, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” jelasnya.

Bagi para pemilik toko dan warung di Pasar Jongkat, yang merupakan sentral aktivitas keramaian warga, petugas Polsek Siantan juga mengimbau agar menyediakan sarana cuci tangan setiap transaksi jual beli.

“Sarana cuci tangan jangan dijadikan alat pajangan saja di depan toko. Hendaknya, harus selalu terisi air dan menyediakan sabun serta tisu pengering. Imbauan ini bukan untuk kepentingan kami, tapi demi keselamatan bersama,” tegas Rahmad Kartono.

Strong point ini dilaksanakan setiap pagi di tiga titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti di pasar, persimpangan yang menjadi titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Ini merupakan aksi segenap jajaran Polres Mempawah dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga, khususnya masyarakat Jongkat,” ucapnya.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini