Srikandi Polres Mempawah Gotong Royong Bedah Rumah Buruh di Antibar

Editor : Redaksi II
 Aksi para Polwan Polres Mempawah saat melakukan pembongkaran rumah Ibu Nurayeh di Desa Antibar yang akan dibedah dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-72 | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Berbakti kepada negeri. Mengabdi pada masyarakat. Begitu lah yang menjadi tekad Polisi Wanita (Polwan) Polres Mempawah. Bergotong royong, para Srikandi ini merehab rumah warga miskin.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas Ipda Lidwina mengatakan, bedah rumah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-72. Sasarannya, adalah rumah milik seorang buruh harian lepas bernama Ibu Nurayeh di RT.022/RW/006 di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur.

“Pembongkaran rumah dan pemasangan tongkat rumah telah dilaksanakan pada Jumat lalu. Dan saat ini bedah rumah masih berlangsung,” ungkap Lidwina, Jumat (13/08/2020) sore. 

Dalam pelaksanaan bedah rumah ini, tambah Lidwina, para Polwan dibantu oleh Personel Polres Mempawah dan masyarakat setempat. Secara bergotong royong mereka menyiapkan bahan bangunan.

“Sehari-hari Ibu Nurayeh bekerja sebagai buruh harian lepas, sehingga kondisi kehidupannya cukup memprihatinkan. Begitu pula dengan rumahnya, kami anggap tidak layak huni sehingga perlu dibedah,” tegas Lidwina.

Untuk para pekerja tukang, para Polwan juga menyerahkan bantuan sembako sebagai wujud terima kasih karena telah membantu proses bedah rumah tersebut. Meski nilainya tak seberapa, tapi itu  bentuk keikhlasan kepada sesama.

Ia memprediksi, rumah akan selesai minggu depan. Bahkan pada Selasa (11/08/2020), Lidwina telah mengecek proses pembangunan tahap 1. Kapolres Tulus Sinaga juga terlihat berada di rumah Ibu Nurayeh untuk memantau langsung proses bedah rumah tersebut.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini