Siap Amakan Pilkada 2020, Personel Polres Bengkayang Gelar Latihan Dalmas

Editor : Suhendra Yusri
Kasat Sabhara Polres Bengkayang, AKP Sarjono memimpin latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka kesiapan dalam waktu mengamankan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkayang tahun 2020 di Lapangan Polres Bengkayang, Jumat (28/8/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar) – Satuan Sabhara Polres Bengkayang mulai menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka kesiapan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkayang tahun 2020 di Lapangan Polres Bengkayang, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan latihan pengendalian massa ini langsung dipimpin Kasat Sabhara AKP Sarjono yang diikuti oleh seluruh personel Satuan Sabhara Polres Bengkayang.

Kasat Sabhara Polres Bengkayang AKP Sarjono mengatakan bahwa latihan ini dilakukan dalam rangka kesiapan Polres Bengkayang dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tahun 2020.

“Latihan dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa dan hari Jumat. Untuk hari ini dilatihkan formasi bersaf, berbanjar dan formasi paruh lembing,” ujar AKP Sarjono.

Terkait kesiapan pengamanan Pilkada, AKP Sarjono mengatakan bahwa dirinya telah menyiapakan personel, peralatan dan perlengkapan yang siap untuk digerakkan.

“Kami sudah menyiapkan 1 pleton Dalmas lengkap dan 1 unit Raimas serta personel cadangan yang siap untuk digerakkan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk kedepan pihaknya akan terus lakukan latihan tetap dengan formasi yang berbeda untuk lebih meningkatan kemampuan personel dalam mengendalikan massa.

Penulis : Kurnadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini