|

Siang-Malam, Polres Mempawah Sampaikan Imbauan Protokol Kesehatan

Wakapolres Kompol Bermawis memimpin langsung penyampaian imbauan protokol kesehatan bagi pengunjung dan pemilik warung kopi Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Seakan tak mengenal waktu, di hari libur, di Hari Raya Idul Adha, pagi hingga malam, personel Polres Mempawah terus menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Bahkan, wartawan suarakalbar.co.id, melihat langsung bagaimana personel Polri yang dipimpin Wakapolres Kompol Bermawis, dengan humanis mendekati meja para wartawan yang sedang duduk mengetik berita di salahsatu warung kopi di Kota Mempawah.

Seraya menyapa, ia menanyakan kabar para wartawan, dan menyampaikan agar tetap menjaga protokol kesehatan saat memburu berita untuk konsumsi informasi masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Kami berterima kasih kepada para awak media yang senantiasa turun ke lapangan untuk mencari informasi dan menyebarluaskannya. Namun kami mengimbau, rekan-rekan awak media tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkap Bermawis.

Begitu pula saat menyapa kerumunan warga. Bermawis dan personel Polri meminta agar tidak duduk berkerumun. Warga diminta menjaga physical distancing, mengenakan masker dan selalu mencuci tangan.

“Penyebaran Covid-19 masih berbahaya. Kita semua hendaknya waspada. Dan saat ini daerah kita belum zona hijau sehingga potensi penyebaran virus tersebut masih bisa terjadi di Kabupaten Mempawah," imbuhnya.

Meski telah memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru, tampaknya Polres Mempawah tidak ingin warga lengah dengan bahaya Covid-19. Dari satu tempat ke tempat lain, terutama di pusat-pusat keramaian warga, petugas terus berkeliling menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

Rizan Kurniawan, warga Mempawah, mengaku tak risih atas kedatangan petugas kepolisian saat ia dan teman-temannya sedang duduk minum kopi. Sebab imbauan protokol kesehatan memang untuk keselamatan bersama.

“Tidak, saya dan kawan-kawan tidak risih. Justru saya berterima kasih. Apalagi imbauan disampaikan dengan bahasa yang lembut. Malah saya yang bingung, apa bapak-bapak Polisi tidak capek karena selalu turun ke masyarakat untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan ini. Sekali lagi, terima kasih Pak Polisi,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini