Serda Edi Lesmana Tinjau Desa Binaan Setelah Kemblali Dari TMMD ke-108 Ketapang

Editor : Redaksi II
Serda Edi Lesmana Tinjau Desa Binaan Setelah Kemblali Dari TMMD ke-108 Ketapang.
Ketapang(Suara Kalbar) – Setelah Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang selesai di laksanakan, Prajurit Kodim 1203/ketapang yang memiliki tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Babinsa Kembali melakukan rutinitasnya,Senin (3/8/20).

Babinsa Koramil 1203-03/Kendangawan serda Edi Lesmana, setelah melaksanakan Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang, Kembali melaksanakan rutinitasnya memantau desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Dengan melaksanakan Komunikasi sosial bersama masyarakat binaan, dimana merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan, dari komsos tersebut akan dapat lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkelanjutan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas Babinsa, serta terwujudnya manfaat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut serda Edi Lesmana, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk mengetahui Informasi sekecil apa pun yang terjadi serta untuk memahami perkembangan wilayah binaan selama tidak dipantau selama satu bulan.

"Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang erat dengan masyarakat, Komsos ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” tandasnya


Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini