Sempat Ditutup Selama 2 Hari, Ruang Instalasi RSUD Aceh Tamiang Kembali Dibuka

Editor : Redaksi II
Bupati dan Direktur RSUD Aceh Tamiang.
Aceh Tamiang (Suara Kalbar)- Selama dua hari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Aceh Tamiang (Atam) disterilkan menyusul adanya tenaga medis yang bertugas di ruangan tersebut terpapar covid-19.

Ruangan IGD RSUD Aceh Tamiang dinyatakan aktif kembali. Proses pengaktifan dipantau langsung Bupati Aceh Tamiang, Mursil,Sabtu (01/08/2020).

“Alhamdulillah, hari ini (IGD) aktif kembali setelah dilakukan protap dan SOP sesuai yang disyaratkan apabila ada petugas medis yang terjangkit covid-19," kata Mursil.

Dijelaskannya, sterilisasi ruang IGD dilaksanakan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan dan penyinaran menggunakan sinar UV (Ultraviolet) selama  dua hari.

“Hari ini sebagaimana kita lihat bersama, para dokter dan perawat sudah berkumpul lengkap untuk dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan senang hati dan semangat serta tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Para dokter dan perawat kita perintahkan agar selalu menggunakan APD lengkap, Ini dilakukan demi kebaikan bersama,"ujarnya.

Mursil turut mengimbau seluruh masyarakat Aceh Tamiang, agar tetap waspada dan selalu didiplin menrapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

Kata dia, adalah menjadi tugas bersama untuk memutus mata rantai wabah mematikan, covid-19.  Bila masyarakat tidak taat imbuhnya, segala daya upaya pemerintah akan sia-sia.

Menurutnya, perkembangan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Sabtu (1/8/2020) tidak terjadi penambahan, dengan rincian 8 sembuh dan 24 masih terkonfirmasi positif Covid-19, dimana seluruh warga yang terkonfirmasi positif umumnya tanpa gejala.


Penulis : Muhammad Irwan
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini