Seleksi Pemain Liga Nusantara di Mempawah Dibanjiri Peminat

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Para pemain sepakbola yang menjalani seleksi Askab PSSI Mempawah di Stadion Galaherang Mempawah
Mempawah (Suara Kalbar) - Para pemain sepakbola dari seluruh kecamatan ternyata sangat berminat untuk mengikuti seleksi yang digelar Askab PSSI Mempawah di Stadion Galaherang Mempawah, Senin (31/8/2020) sore.

Seleksi pemain sepakbola ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit sepakbola berkualitas agar bisa mewakili PSSI Mempawah di ajang Liga III atau Liga Nusantara Kalimantan Barat yang akan dihelat Oktober mendatang.

Pelatih Askab PSSI Mempawah, Syafaruddin, mengatakan, di hari pertama, hampir seluruh kecamatan mengirimkan wakilnya untuk menjalani seleksi.

“Alhamdulillah, ada 85 pemain yang hadir. Hampir seluruh kecamatan mengirimkan wakilnya. Mereka sangat antusias untuk mengikuti seleksi. Semua tahapan dilalui penuh semangat,” kata Coach Didin, sapaan akrabnya.

Coach Didin memprediksi, di hari kedua hingga kelima nanti, akan semakin ramai pemain sepakbola yang akan hadir guna menjalani seleksi. Ia yakin, pemain-pemain terbaik akan bisa direkrut dari seleksi terbuka ini.

“Seleksi berlangsung lima hari, mulai 31 Agustus hingga 4 September. Dipersilakan seluruh pemain sepakbola untuk hadir. Tidak perlu ragu. Ini seleksi terbuka, jadi siapapun bisa ikut serta,” ujarnya lagi.

Dalam seleksi tersebut, tambah Coach Didin, setiap pemain akan diuji kemampuan organisasi tim dan fisik. Dan yang ditekankan adalah dasar-dasar penguasaan teknik sepakbola, misalnya passing, kontrol, keeping/penguasaan bola dan lain sebagainya.

Namun yang penting adalah, para pemain yang ikut seleksi diminta mematuhi protokol kesehatan yakni mengenakan masker, kondisi kesehatan baik, menjaga jarak dan menyediakan handsanitizer untuk mencuci tangan.

Pada seleksi tahap pertama akan direkrut pemain berjumlah 24 orang, kemudian pada tahap kedua akan dikerucutkan menjadi 18-20 pemain tergantung kebutuhan tim.

“Pengumuman yang lulus seleksi tahap pertama akan kami laksanakan pada 4 September. Insya Allah, pemain-pemain terbaik yang akan direkrut,” ungkapnya.

Ditanya soal target tahun ini, Coach Didin mengatakan, terkait situasi daerah yang masih pandemi Covid-19, tentunya persiapan yang dilakukan tidak bisa optimal seperti tahun-tahun sebelumya.

“Karenanya, Askab PSSI Mempawah tidak mematok target juara, namun akan memberikan prestasi terbaik. Setidaknya, bisa seperti tahun lalu di Ketapang. Saat itu, kami bisa lolos ke semifinal dan meraih juara III bersama,” tukasnya.

Untuk melaksanakan persiapan mengikuti Kompetisi Liga III/Liga Nusantara ini, Coach Didin mengatakan, tim pelatih mendapat dukungan penuh dari Ketua Askab PSSI Mempawah, Muhammad Pagi, Wakil Ketua Ismayuda Imran, Sekretaris Mulyadi dan seluruh pengurus Askab PSSI Kabupaten Mempawah.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini