Sekjend Tegaskan Tidak Ada Dualisme Kepengurusan PFKPM Kota Singkawang

Editor : Suhendra Yusri
Sekjend PFKPM, Hendi Sutarsa
Singkawang (Suara Kalbar)- Sekjend DPP Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM), Hendi Sutarsa menegaskan tidak ada dualisme dalam kepengurusan DPD PFKPM Kota Singkawang.

“Kalau bicara klaim tidak ada klaim, DPP sudah mengeluarkan SK yang menjadi forum resmi, tidak ada kubu sana dan kubu sini, DPD FKPM hanya satu dan DPP hanya satu, tidak ada dualisme semuanya satu, itu kawan-kawan pahami,” ujar Sekjend DPP PFKPM, Hendi Sutarsa usai melantik DPD PFKPM Kota Singkawang periode 2020-2025 di Hotel Mahkota Kota Singkawang, Kamis (20/8/2020).

Dia menjelaskan bahwa sudah resmi surat keputusan (SK) dan tidak ada perpecahan PFKPM.
“DPP kan hanya ada satu kita sudah bikin surat SK dan sudah lantik, kecuali DPP ada dua. Disini DPP Cuma satu, saya ulangi lagi tidak ada lagi dualisme,” tegasnya.

Hendi Sutarsa meminta agar DPD PFKPM Kota Singkawang yang baru saja dilantik agar melakukan silahturahmi kepada puak-puak Melayu yang ada di Kota Singkawang.

 “Kita laksanakan pelantikan dari DPP dan kepengurusan DPD PFKPM Kota Singkawang ini sudah resmi mereka bisa melakukan aktivitas, artinya kami tetap memberikan penilaiam dalam masa tiga bulan hal yang tidak diinginkan tentu akan meninjau ulang SK yang dterbitkan,” ujarnya.

Hendi mengatakan bahwa para pengurus yang dilantik bukan hanya saja menghadiri acara seremonial atau undangan saja, namun tetap harus mampu menciptakan kegiatan, punya sekretariat dan melakukan aktivitas.

“Yang pasti kami dari PFKPM Kota Singkawang dan DPW Kalbar kita sudah mempersiapkan Muswil Kalbar, dan untuk Kalbarlah yang punnya wewenang DPW.  Kami tetap mempunyai perhatian 16 DPW, akhir tahun ini semua DPW sudah terbentuk dan akan Rakernas DPP PFKPM pertama,” katanya.

Penulis   : Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini