Satu-satunya di Kalimantan, Mempawah Raih Penghargaan Nasional INAGARA

Editor : Diko Eno
Bupati Mempawah, Erlina, bersama Wakil Bupati Muhammad Pagi dan Sekretaris Daerah, Ismail, saat mengikuti vicon penganugerahan INAGARA dari LAN RI.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan tertinggi di bidang inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah (LAN Awards) kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Kegiatan yang dirangkai dengan puncak peringatan HUT ke-63 LAN RI ini merupakan sebuah bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah pusat atas kerja keras dan komitmen tinggi dalam pengelolaan inovasi di masing-masing daerah.

Kabupaten Mempawah menjadi satu-satunya di pemerintah daerah di Kalimantan yang mendapatkan penghargaan INAGARA (LAN Awards). Selain Mempawah, hanya tiga daerah di Indonesia yang menerima penghargaan ini, yakni Kabupaten Maluku tengah, Lebak, dan Cilegon.

Piagam diserahkan langsung oleh Kepala LAN RI, Adi Suryanto, secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (06/08/2020) di Aula Prof. Agus Dwiyanto Gedung A Lantai 2 LAN Veteran.

Dalam sambutannya, Adi berharap anugerah ANIGARA ini dapat menjadi pemicu semangat pemerintah daerah dalam mengembangkan inovasi.

“Selamat kepada para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan INAGARA (LAN Awards) ini. Semoga terus berinovasi melalui usaha-usaha yang sistematis, sehingga ASN semakin produktif, kreatif dan inovatif,” terangnya.

Ia juga berpesan agar para kepala daerah dapat mempertahankan manajemen sistem yang bagus agar semua tujuan tercapai. Selain itu, diperlukan kerja sama dan semangat yang tinggi untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan yang terbaik bagi negara.

Di waktu yang sama, di Aula Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Bupati Erlina menyampaikan terima kasih atas anugerah ANIGARA yang diberikan LAN RI ini.

“Terima kasih atas dukungan dan pendampingan LAN RI. Ini sangat membantu kami dalam upaya mengembangkan inovasi administrasi negara khususnya dalam peningkatan pelayanan publik,” ucapnya.

Penghargaan ini, tambahnya, menjadi pemicu semangat Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam mengimplementasikan visi misi, terwujudnya Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan.

Erlina juga tak lupa mengucapkan Selamat Ulangtahun ke-63 LAN. Ia berharap, LAN RI beserta seluruh jajaran semakin sukses dan maju dalam menjalankan perannya sebagai motor penggerak dalam pengembangan inovasi administrasi negara.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini