Satu Rumah Terbakar di Gang Puyuh 1, Harta Benda Korban Ludes

Editor : Suhendra Yusri
Satu unit rumah milik Heriansyah terbakar di lahap si jago merah di Jalan Puyuh Gang Puyuh 1, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota, Jumat (28/8/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. [Suara Kalbar/ Yapi Ramadhan].
Pontianak (Suara Kalbar) - Satu unit rumah milik Heriansyah terbakar dilahap si jago merah di Jalan Puyuh Gang Puyuh 1, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota, Jumat (28/8/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Saya pas di masjid, salat magrib. Istri saya lagi salat dirumah, ndak tau udah besar jak api di ruang tengah tu akhirnya dia keluar lari dan ndak bisa diselamatkan semuanya," ujar Heriansyah, pemilik rumah kepada tim suarakalbar.co.id  di lokasi.

Dia mengatakan dalam musibah kali ini tidak terdapat korban jiwa dan korban luka, akan tetapi, tidak ada satu benda pun yang bisa diselamatkan.

"Ndak ada korban jiwa,korban luka pun ndak ada. Barang jak habis semua dak bisa diselamatkan. Anak saya mau nyusun skripsi lagi, istri masih syok sampai sekarang," jelasnya.

Firman, satu diantara warga yang ikut membantu memadamkan api  mengatakan dirinya melihat api sudah berkobar besar dibagian belakang rumah.

"Waktu kite keluar tu bagian belakangnye udah besar apinye, terus orang rumahnye minta tolong dan ndak bisa ditolong ya kita panggil pemadam terdekat," ungkapnya.

Ia menceritakan api sempat menyambar rumah tetangga yang berada tepat disebelah rumah yang terbakar.

"Nyambar ke rumah sebelahnye, dua rumahlah, lepas magrib kejadiannye, kalau rumah pertama sudah rata dengan tanah, kalau untuk rumah besar dek nya saja," jelasnya.

Menurut informasi yang ia dapatkan, api menyambar dikarenakan pemilik rumah memasak dan ditinggalkan salat."Dapat informasi sih katanya dia istrinya lagi masak, lagi manaskan sayur cuma ditinggal salat. Kemungkinan komporlah sumber utamanya," jelasnya.

Ada sekitar 35 unit mobil pemadam yang datang membantu memadamkan api tersebut.

Penulis : Yapi Ramadhan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini