Satgas Ops Aman Nusa II Polres Bengkayang Pantau Penerapan Protkes di ODTW

Editor : Suhendra Yusri
Satuan Tugas (Satgas) Operasi Aman Nusa II Polres Bengkayang yang dipimpin oleh AKP Albertus Dono Prakoso bersama Personel Satuan Polair Polres Bengkayang dan Bhabinkamtibmas Desa Karimunting melaksanakan pengawasan dan kesiapan, penerapan protokol kesehatan di Pantai Kura-Kura Beach, Sabtu (22/8/2020).








Bengakayang(Suara Kalbar) – Satuan Tugas (Satgas) Ops Aman Nusa II Polres Bengkayang yang dipimpin oleh AKP Albertus Dono Prakoso bersama Personel Satuan Polair Polres Bengkayang Brigadir Polisi Hendra Gunawan dan Bhabinkamtibmas Desa Karimunting Bripka Eriyanto melaksanakan pengawasan kesiapan dan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di Objek Daerah Tempat Wisata (ODTW) diantaranya di Pantai Kura-Kura Beach, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan ini dilakukan lantaran meningkatnya jumlah wisatawan yang menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga di objek wisata di Kabupaten Bengkayang dimasa pandemi Covid-19  yang mendapat perhatian dari Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar.
“Kegiatan ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar AKP Albertus Dono Prakoso.

Dalam kesempatan tersebut personel Satgas Ops Aman Nusa II bersama personel Satuan Polair dan Bhabinkamtibmas menyambangi langsung pengelola Pantai Kura-kura Beach untuk menyampaikan agar selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya harus menyediakan tempat mencuci tangan atau hand sanitizer, mewajibkan menggunakan masker bagi para penjaga pintu masuk dan bagi para pengunjung pantai serta menyiapkan alat pengukur suhu tubuh.

Dari hasil pemantauan langsung, jumlah pengunjung yang berada di kawasan Pantai Kura-Kura Beach yang diperkirakan berjumlah lebih kurang 500 pengunjung.

Personel juga memberikan imbauan kepada beberapa pengunjung yang berada di Pantai Kura-Kura Beach untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19.

Tidak hanya itu, imbauan keselamatan juga diberikan kepada pengunjung pantai yang bermain maupun berenang ditepi pantai untuk tetap berhati-hati dan waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis : Kurnadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini