Sambut Baik Bimtek Keamanan Pangan, Aloysius Minta Pelaku Industri Terapkan CPPOB

Editor : Eno
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius | foto dok. Suarakalbar.
Sekadau (Suara Kalbar)- Dinas Kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau melakukan bimtek keaman pangan bagi pelaku usaha industri rumah tangga pangan di gedung Ketaktek, Sekadau Hilir, Selasa (25/08/2020).

Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan  pemerintah Kabupaten Sekadau, menyambut baik digelarnya kegiatan bimbingan teknis yang dilaksanakan ini.

"Kami Ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala Loka POM Kabupaten Sanggau beserta jajarannya sebagai narasumber pada kegiatan ini," katanya saat memberikan kata sambutan dihadapan pelaku usaha industri rumah tangga pangan.

Keamanan pangan, lanjut Aloysius,  memilikI peran sangat penting. Karena keterkaitannya dengan penyakit berupa bakteri  akibat pangan dimana masalah keamanan pangan di suatu daerah dapat menjadi masalah besar.

Peran pemerintah saat ini sebagai fasilitator untuk memberikan informasi secara langsung kepada pelaku usaha.  Agar menerapkan cara produksi pangan olahan yang baik (CPPOB) serta memperhatikan aspek protokol kesehatan agar pangan yang diproduksi memenuhi persyaratan mutu serta aman dikonsumsi.

"Kami berharap para peserta dapat mengikuti secara cermat materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga mampu menerapkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik dan cara registrasi pangan olahan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alfius menyampaikan, Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk pengembangan dan peningkatan pengetahuan bagi pelaku usaha industri rumah tangga pangan agar menerapkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB).

Kegiatan tersebut sudah dilakukan dengan dua tahap, tahap pertama telah dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2020 di Gedung Kateketik, diikuti oleh 50 pelaku usaha dari berbagai desa di Kabupaten Sekadau. Tahap kedua dilaksanakan pada hari ini di tempat yang sama tanggal 25 Agustus 2020 dan diikuti oleh 50 pelaku usaha dari berbagai kecamatan di kabupaten Sekadau

"Harapan kami dengan dilaksanakan Bimbingan Teknis Keamanan Pangan para pelaku usaha khususnya UKM Pangan dapat menerapkan cara produksi Pangan Olahan yang Baik secara konsisten," harapnya.

Kegiatan bimtek ini menjadi harapan besar bagi pemerintah kabupaten Sekadau. Sehingga mampu memproduksi pangan olahan yang memenuhi standar keamanan dan mutu produk pangan sehingga mampu berdaya saing di nasional maupun internasional.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar,"pungkasnya.

Penulis : Yanti
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini