|

Rupinus - Aloysius Panen Raya Jagung Hibrida Milik Kelompok Tani Selalong 1

Rupinus dan Aloysius saat panen jagung
Sekadau
(Suara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius melakukan panen raya jagung hibrida pola kemitraan kelompok tani dengan Polres Sekadau di Dusun Selalong 1 Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis   (30/7/2020).

Hadir mendampingi Bupati kala itu Kasat Bimas Polres Sekadau, Camat Sekadau Hilir, Kadus Selalongsatu serta para PPL dan perwakilan dari dinas Pertanian. 

Camat Sekadau Hilir Safei Yanto dalam kata pengantarnya berharap Panen raya jagung hebrida ini bisa menjadi komoditi andalan kabupatn sekadau kedepan.

“Kita berharap setelah panen ini kelompok tani ini bisa  diteruskan kembali, "katanya. 

Kapolres Sekadau yang saat itu diwakili Kasat Bimas Polres Sekadau. IPTU, Masdar mengatakan bahwa Polres Sekadau ada pgroam kemitraan dengan kelompok tani swasembada pangan dalam rangka penanganan covid -19 ini. 

“Jangan sampai pertanian colap, maka kita gandeng klompok tani -menanam palawija, seperti jagung, teromng, jangan sampa perekoniman di kabupaten sekadau jadi global. Harapan kita perekonomian tetap aman di kabupaten Sekadau. Kedepan ada kerjasama kembali dengan dinas pertanian,"ungkapnya. 

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya menyampaikan ucapan bertermia kasih kepada kelompok tani  karena sudah mengundang untuk panen jagung hibrida. 

“Terima kasih kepada polrres sekadau yang telah memberikan pembinaan kepada kelompok tani, terima kasih juga kepada dinas. Ini binaan dari polres sekadau, pak camat, dinas terakit PP dan kelompok tani juga,” ujarnya. 

“Jadi terima kasih yang sudah melakukan hal yang positif, apalagi dengaan pandemi Covid- 19 ini kita harus bertahan dengan sumber daya yang ada di daerah kita. Kita punya lahan yang luas dan subur, kita olah tanam jagung, dalam situasi yang sulit jagung bisa jadi makanan pokok,"ungkapnya. 

Penulis: Humas
Editor: Hendra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini