Ria Norsan dan Sujiwo Pikul Peti Jenazah Almarhumah Endang Indrawati

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, memikul peti jenazah almarhumah Endang Indrawati menuju pemakaman. Almarhumah adalah istri mantan Bupati Kubu Raya periode 2014-2019, Rusman Ali/Istimewa
Pontianak (Suara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, memikul peti jenazah Endang Indrawati saat hendak menuju pemakaman di depan Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbir di Selat Panjang, Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (25/8/2020).

Almarhumah Endang Indrawati yang merupakan istri mantan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, menghembuskan nafas terakhir dalam usia 58 tahun di RSUP Nasional Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Senin (24/8/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelum jenazah tiba dari Jakarta, banyak masyarakat yang terlihat telah memadati rumah duka sejak malam hingga pagi hari tadi. Maklum, arlmahum Endang Indrawati binti Muhammad Azis dikenal sebagai figur wanita pendamping mantan Bupati Kubu Raya yang sangat dekat dengan masyarakat.

Ia juga termasuk penyokong berdirinya Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbir di Selat Panjang, Pontianak Utara, yang kini menjadi lokasi pemakamannya. Atas support almarhumah, pondok pesantren ini maju dan berkembang.

Sebelum prosesi pemakaman, terlihat hadir Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan. Dalam sambutannya, ia mengatakan almarhumah Endang Indrawati adalah sosok istri pejabat yang sangat sabar selama mendampingi Rusman Ali ketika menjabat sebagai Bupati Kubu Raya.

“Bahkan, di ujung hayatnya, almarhumah sepengetahuan saya selalu bangun jam 3 subuh untuk shalat tahajud dan kemudian memasak nasi serta lauk-pauk. Makanan ini pada waktu pagi disedekahkan kepada masyarakat dan panti asuhan,” ujar Ria Norsan dengan nada terharu.

Banyak warga yang hadir terlihat mengusap air mata ketika mendengar penjelasan Ria Norsan. Tak terkecuali pihak keluarga. Terlebih saat Ria Norsan mendoakan agar amal ibadah almarhumah mendapat balasan setimpal dari Allah SWT.

Yang membuat masyarakat makin terharu adalah ketika Ria Norsan dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, turut ambil bagian bersama masyarakat untuk memikul peti jenazah almarhum menuju pemakaman.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini