Puluhan Siswa Belajar Daring dengan Wifi Gratis di Mapolsek Siantan

Editor : Diko Eno
Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono memandu para siswa-siswa belajar daring di Mapolsek Siantan | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Kapolsek Siantan, Polres Mempawah, Iptu Rahmad Kartono, mengagas ide mengajak para siswa-siswi di kecamatan Jongkat untuk tetap bisa belajar tanpa menghadapi kendala biaya atau kouta habis.

Untuk itu, Polsek Siantan bekerjasama dengan sejumlah sekolah, kemudian menjemput anak-anak dari sekolah masing-masing untuk belajar di Mapolsek yang telah disediakan ruangan dan internet gratis, Selasa (25/8/2020).

“Kami telah menyediakan ruangan dan wifi/internet gratis untuk para pelajar, termasuk peralatan pendukung proses pembelajaran daring di Mapolsek Siantan. Jadi setiap saat anak-anak pelajar bisa memanfaatkannya, terutama dari kalangan ekonomi kurang mampu,” ungkap Rahmad Kartono.

Menurutnya, program ini diluncurkan Polsek Siantan dalam rangka mendukung proses belajar murid dengan sistem online atau virtual mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kalangan warga sekolah di Kecamatan Jongkat.

Proses pembelajaran daring di Mapolsek Siantan Polres dilaksanakan dengan cara mengakses langsung dari TVRI dan program pilihan lainnya sesuai tingkatan sekolah.

Selain itu, para pelajar yang mengikuti proses belajar daring juga diperkenalkan dengan disiplin protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru oleh Polwan Briptu Devi Purnamasari.

Ia berharap, fasilitas yang disediakan dapat bermanfaat bagi para pelajar di wilayah Kecamatan Jongkat. Dengan demikian, tidak membebani masyarakat dengan biaya kouta internet, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Seusai mengikuti belajar daring di Mapolsek Siantan ini, para pelajar kemudian kita antar kembali ke sekolah masing-masing. Insya Allah, program ini akan terus berlanjut sebagai solusi untuk belajar di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini