Proklamasi17 Agustus, Masyarakat Sanggau Diminta Berdiri Tegak-Sikap Sempurna

Editor : Redaksi II
Ilustrasi Upacara 17 Agustus | Liputan6.con
Sanggau(Suara Kalbar) - Dalam rangka peringatan HUT RI ke-75, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengajak seluruh masyarakat mengambil sikap sempurna ketika pengibaran bendera merah putih di Istana Negara saat peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin 17 Agustus 2020 pukul 10.17 Wib selama tiga menit.

"Di imbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau untuk menghentikan sejenak kegiatannya selama tiga menit dan mengambil sikap sempurna saat peringatan detik-detik proklamasi, hari Senin 17 Agustus 2020 pukul 10.17 Wib," kata Paolus Hadi.

Paolus Hadi menjelaskan, sikap sempurna saat bendera dikibarkan itu menunjukkan penghormatan dan wujud nyata kecintaan masyarakat Kabupaten Sanggau terhadap tanah air Indonesia. Menurutnya, sebagai masyarakat yang menikmati jerih lelah para pahlawan kemerdekaan, sudah sepatutnya menghargai hasil perjuangan itu dengan memberi penghormatan kepada mereka dan bangsa ini.

"Di tanggal 17 Agustus itu, ketika detik-detik proklamasi, saya minta kita semua merenungkan jerih lelah para pejuang kemerdekaan. Kita sekarang enak, karena tidak dalam suasana perang, dulu orang tua kita, para pahlawan kita, mereka berperang merebut kemerdekaan yang kita nikmati hari ini.
Buktikan kita ini warga negara yang baik, yang cinta kepada tanah air. Jangan lagi berfikir ideologi lain selain Pancasila, kalau ada yang berfikir ideologi lain selain Pancasila, sebaiknya jangan tinggal di Indonesia," katanya.

Bupati mengungkapkan, peringatan HUT ke-75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan cara berbeda akibat pandemi COVID-19. Kendati demikian, kata PH, tidak boleh menyurutkan semangat nasionalisme dalam merayakan kemerdekaan.

"Yang belum mengibarkan bendera, ayo kibarkan bendera di lingkungan masing-masing dari sekarang sampai 31 Agustus nanti,"himbau paolus.

Penulis : Darmansyah
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini