Polsek Siantan Terus Edukasi Masyarakat Bahaya Covid-19

Editor : Diko Eno
Wakapolsek Siantan Ipda Erry Nurnahar saat memberikan edukasi protokol kesehatan di Pasar Jongkat | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi agar tak tertular Covid-19, bukanlah hal yang mudah untuk saat ini.

Namun personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, selaku pelindung dan pengayom warga Jongkat, terlihat tidak pernah bosan memberikan imbauan kepada para pedagang serta pengunjung di Pasar Rakyat Kecamatan Jongkat, Kamis (27/8/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Wakapolsek Siantan, Ipda Erry Nurnahar, bersama Bhabinkamtibmas Desa Jungkat, Bripka Edi Hermanto, tetap semangat memberi imbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan.

Misalnya, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi, karena dengan cara ini penyebaran virus Covid-19 bisa dicegah.

“Kami selalu berupaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan mencegah masyarakat Jongkat tertular wabah ini. Kami ajak masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Erry Nurnahar.

Halimah, warga Jongkat, mengatatakan, dirinya mengapresiasi kinerja petugas Polsek Siantan yang sangat peduli dengan masyarakat agar tidak tertular Covid-19. Menurutnya, siang-malam polisi tak jemu-jemunya untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

“Sebagai masyarakat, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Saya mengajak bapak-ibu untuk kita bersama-sama diri dan keluarga agar tak tertular virus Corona yang masih mengancam kita,” ujar Halimah.

Di tempat terpisah, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Ia juga mengajak untuk bersama-sama menjaga diri dan lingkungan sekitar dari bahaya Virus Corona.

”Saya minta seluruh masyarakat Jongkat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi sosial,” ujar Rahmad Kartono yang baru sebulan menjabat Kapolsek Siantan ini.

Rahmad selanjutnya menjelaskan, saat ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengeluarkan Inpres Nomor 06 tahun 2020 dan ditindaklanjuti Gubernur Kalbar, Sutarmidji, dengan mengeluarkan Pergub Nomor 110 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19).

"Seluruh masyarakat Jongkat hendak ikut mendukung program pemerintah dengan segera mematuhi aturan tersebut, sehingga terhindar dari Virus Corona dan juga sanksi peraturan gubernur seperti denda tidak menggunakan masker sebesar Rp. 200.000," pungkas Rahmad Kartono.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini