Polisi Tangkap 11 Pelaku Pengedar Narkoba, 4 Orang Diantaranya Wanita

Editor : Redaksi
Pemusnahan barang bukti tindak pidana narkotika.
Pontianak (Suara Kalbar) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar berhasil mengamankan 11 orang warga Kalbar yang beroperasi sebagai pengedar Narkoba.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Yohanes Hernowo menuturkan, hasil ungkap tim kali ini mendapatkan hasil yakni sabu sebanyak 852,45 Gram, Ganja sebanyak 753,54 dan pil ekstasi sebanyak 23 butir.

"Hasil ungkap narkoba yang kurang lebih ada 852,45 gram Shabu, dan 753,54 ganja dan 23 butir ekstasi adalah hasil ungkap anggota dilapangan," bebernya saat konferensi pers di kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kamis (28/7/2020).

Dia menjelaskan,tersangka yang ditangkap berjumlah 11 orang. Dari ke 11 orang yang ditangkap, 7 orang merupakan laki-laki dan 4 orang perempuan.

"Tersangka sebanyak 11 orang, 7 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Kebanyakan yang kita ungkap fokusnya di Pontianak," jelasnya.

Yohanes menyampaikan, narkoba yang diberhasil diedarkan merupakan barang sisa dari negara tetangga.

"Dari pemeriksaan dari para tersangka ini perlu saya sampaikan sejak adanya lockdown dari tetangga sebelah mungkin barang-barang sisa,sisa dalam arti mungkin tahun lalu disimpan baru saat ini diedarkan. Untuk barang saat ini sulit bisa dilihat dari harganya mungkin tinggi satu gramnya," bebernya.

Saat ini Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar sedang mendalami terhadap jaringan internasional dalam peredaran kali ini.Petugas Kepolisian hingga kini masih melakukan pemeriksaan  terhadap saksi-saksi.

"Belum kita dapatkan informasinya. Karena memang ada diatas dari tersangka yang kita tangkap ini msih ada diatasnya lagi yang harus kita ungkap dan kita dalami," tuturnya.

Selanjutnya,Yohanes menambahkan, dari ke 11 orang ini merupakan tidak saling kenal atau bukan merupakan satu sindikat.

"Beda-beda ini mungkin tidak saling kenal bukan satu sindikat atau grup. Pemusnahannya kita barengin agar rekan-rekan bisa mengekspos yang kita ungkap hari ini," katanya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini