Polisi di Sungai Pinyuh Gencarkan Operasi Blue Night Berkeliling Desa

Editor : Redaksi II
Patroli Blue Night Polsek Sungai Pinyuh juga menyasar pada kelompok pemuda yang bermain futsal agar menerapkan protokol kesehatan.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas, sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di pusat-pusat keramaian, Polsek Sungai Pinyuh terus menggencarkan patroli Blue Night.

Misalnya pada Minggu (02/08/2020) malam, sejumlah petugas Polsek Sungai Pinyuh bahkan rela berkeliling desa agar pesan-pesan kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru bisa dipatuhi masyarakat.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B Sembiring, mengatakan, dalam patroli Blue Night ini, pihaknya masih menemukan warga yang berkumpul di pusat-pusat tanpa mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Terhadap warga yang belum mematuhi protokol kesehatan ini, petugas kami menyampaikan pesan humanis agar saat berkumpul di pusat-pusat keramaian, selalu mengenakan masker, menjaga physical distancing atau tidak berkerumun, serta selalu mencuci tangan,” ujar mantan Kapolsek Ngabang ini.

Begitu juga dengan pemilik warung kopi, kafe ataupun rumah-rumah makan, petugas kepolisian juga meminta agar mengatur tempat usahanya dengan baik, tentu sesuai protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah.

“Kami terus turun ke masyarakat bukan untuk kepentingan kami, tapi adalah demi keselamatan masyarakat itu sendiri. Silakan beraktivitas agar produktif di era Adaptasi Kebiasaan Baru sekarang ini, namun tetap waspada dengan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Adapun sasaran patroli Blue Night yang digelar petugas Polsek Sungai Pinyuh meliputi warkop, kafe, pemukiman penduduk dengan rute Jalan Raya Seliung, Jalan Raya Jurusan Pontianak, Desa Nusapati, Peniraman dan Sungai Purun Kecil.

Kemudian, petugas berbalik arah menuju ke jurusah Mempawah, yakni Desa Sungai Batang, dan memutar lagi ke Seliung dan Desa Galang.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini