|

Polisi di Mempawah Timur Acungkan Jempol untuk Warga yang Kibarkan Sang Merah Putih

Petugas Polsek Mempawah Timur acungkan jempol kepada warga yang memasang bendera Merah Putih.

Mempawah (Suara Kalbar)-Memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Ria Iskandar, mengimbau masyarakat agar mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak terhitung 1 hingga 31 Agustus 2020.

“Imbauan ini kami sampaikan dalam upaya memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Kami juga berharap masyarakat maupun aparat desa atau kelurahan turut memasang umbul-umbul di kediaman masing-masing, serta di tempat-tempat keramaian dan persimpangan jalan,”  ujar Ipda Ria Iskandar kepada suarakalbar.co.id.

Mantan Kanit Turjawali Satuan Lantas Polres Mempawah ini juga mengatakan, dalam pemasangan bendera dan umbul-umbul, masyarakat hendaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Dipersilahkan memasang bendera dan umbul-umbul, namun tetap menjaga jarak, mengenakan masker dan selalu mencuci tangan mengantisipasi penyebaran Covid-19. Semoga masyarakat memaklumi,” ujarnya seraya tersenyum.

Dalam penyampaian imbauan pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul ini, personel Polri tampak berpatroli berkeliling desa yang menjadi wilayah hukum Polsek Mempawah Timur. Petugas juga mengingatkan, agar bendera yang sudah pudar warnanya, dapat diganti dengan bendera baru.

“HUT ke-75 Republik Indonesia di tengah pandemi Covid-19 harus dihadapi dengan semangat baru, maka sang Merah Putih juga hendaknya dipasang yang baru,” imbuh Ria Iskandar.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini