PLN Bagikan Bantuan APD dan Alat Kesehatan di Jongkat

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
PLN UIP Kalbagbar melalui Program PLN Peduli Sesama menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19
Mempawah (Suara Kalbar) – PLN UIP Kalbagbar melalui Program PLN Peduli Sesama menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan senilai Rp 18.843.900,- ini disalurkan langsung oleh Manager UPP Kitring KBB 1, Hendri Iriawan dan secara simbolis diterima oleh Camat Jongkat.

Program PLN Peduli Sesama ini merupakan bentuk partisipasi donasi insan PLN terutama bagi masyarakat di sekitar wilayah pembangunan proyek PLN UIP Kalbagbar dalam hal ini adalah para petugas kesehatan yang menjadi garda depan dalam masa pandemi Covid-19. Bantuan yang disalurkan berupa masker medis, masker kain, faceshield, sarung tangan latex, hand sanitizer, hand wash, dan thermometer infrared.

Hendri menyampaikan, “Covid-19 telah termasuk dalam bencana nasional sesuai Kepres No.12 Tahun 2020, atas dasar itu PLN dengan melakukan penggalangan dana dari seluruh pegawai, untuk turut serta membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu hal ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban sosial PLN kepada masyarakat di sekitar proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan”.

Ia mengingatkan bahwa walaupun sudah memasuki tahap new normal, kita semua tetap tidak boleh lengah dan harus terus memperhatikan protokol kesehatan apabila harus bepergian ke luar rumah.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Jongkat, Erfiza menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan. “Terimakasih atas bantuan dan kepedulian dari PLN untuk membantu kami mencegah penyebaran Covid-19. Selanjutnya bantuan ini akan kami serahkan ke puskesmas sekitar Jongkat yang lebih membutuhkan,” ungkapnya.

PLN berharap bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan diharapkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga jarak dapat membantu memutus mata rantai virus ini.

Penulis : Tim Liputan/r
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini