Pilkades E-Voting Berbuah Penghargaan BPPT, Erlina Puji Kinerja DSPPPAPMPD Mempawah

Editor : Eno
Bupati Mempawah, Erlina, ketika memberikan keterangan pers | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, secara khusus memuji peran dan kerja keras Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DSPPPAPMPD) Kabupaten Mempawah.

Menurut Erlina, berkat dukungan dan kerja keras DSPPPAPMPD, penyelenggaraan Pilkades secara eletronik atau E-Voting di 60 desa se-Kabupaten Mempawah dapat berjalan sukses dan berbuah penghargaan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Penghargaan ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Karena Kabupaten Mempawah menjadi satu-satunya daerah di Pulau Kalimantan yang melaksanakan Pilkades E-Voting dan mendapatkan penghargaan dari BPPT. Tentu kesuksesan ini tak akan terwujud tanpa dukungan maksimal dan kerja keras dari DSPPPAPMPD bersama Dinas Kominfo, PPKD kabupaten dan desa,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Erlina ketika memimpin apel pagi di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DSPPPAPMPD) Kabupaten Mempawah, Senin (31/8/2020).

Selanjutnya, bupati mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) tentang pentingnya disiplin waktu, terutama dalam kegiatan apel pagi setiap Senin dan Kamis.

“Saya minta, para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah agar mengutamakan kedisiplinan terkait kehadiran pada saat apel pagi. Karena salah satu tolak ukur kesadaran diri yang paling tampak adalah tingkat kehadiran dalam setiap apel pagi ini. Kita harus jadi contoh yang baik bagi masyarakat,” tegas Erlina.

Pelaksanaan apel pagi, menurut bupati, bukan hanya sebuah rutinitas semata, tetapi sebagai motivasi bagi para ASN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar mampu mengelola berbagai dinamika sosial secara arif dan bijaksana.

“Karena itu, oiptimalkan jam efektif pelayanan masyarakat, jangan meninggalkan kantor bila tidak ada kepentingan,” tegas Erlina lagi.

Bupati Erlina juga mengingatkan ASN untuk selalu disiplin berpakaian dinas. Karena sebagai ASN yang merupakan abdi negara dan masyarakat. Jangan lupa lengkapi pakaian dinas dengan atribut  yang sudah ditentukan.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini