Persimpangan ini Disebut Zona 'Pembantaian' Pesepeda, Ini Sebabnya

Editor : Redaksi II
Persimpangan yang bikin bingung pengendara Inggris. (visordown.com)
Suara Kalbar - Bundaran dengan style Belanda akhirnya untuk pertama kali diterapkan di area Cambridge, Inggris. Persimpangan ini isitmewa karena sepeda dan pejalan kaki kini mendapatkan prioritas di atas semua pengguna jalan lainnya.

Gaya baru bundaran telah dijuluki sebagai 'zona pembantaian pengendara sepeda' oleh beberapa kelompok karena membingungkan sebagian besar pengendara.

Dilansir dari Visordown, ide tersebut dipinjam dari Belanda, sebuah negara yang memiliki 36% pesepeda. Di kota-kota besar angkanya bahkan lebih tinggi.

Idenya adalah bahwa mobil yang mendekati bundaran harus memberi jalan kepada pejalan kaki yang menunggu untuk menyeberang dan sepeda agar masuk ke lingkaran merah luar.

Begitu sampai di bundaran, kendaraan bermotor bisa berjalan seperti biasa, meski harus kembali memberi jalan bagi sepeda dan pejalan kaki saat keluar dari bundaran tersebut.

Titik masuk dan keluar kendaraan juga lebih sempit. Tujuannya di sini adalah memaksa mereka untuk memperlambat saat mereka masuk dan keluar dari sistem baru.

Sistem baru meski belum disambut dengan pujian, baik dari pengemudi mobil maupun pengendara sepeda lantaran dianggap membingungkan dan berbahaya.

Banyak yang merasa tidak aman saat bersepeda di sekitar tata letak baru, bahkan lebih dari bundaran sebelumnya yang diganti oleh sistem  baru tersebut.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini