Pengerjaan Jalan ke Rumah Sakit RSUD Sanggau Yang Baru Mulai Dikerjakan

Editor : Eno
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM SDA) Kabupaten Sanggau John Hendri meninjau pengerjaan Jalan Ke Rumah Sakit RSUD Sanggau | Istimewa.
Sanggau (Suara Kalbar) – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM SDA) Kabupaten Sanggau John Hendri dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting serta Kabid Jalan dan Jembatan BM SDA Kabupaten Sanggau Toni Suhendra bersama konsultan pelaksana melakukan rekayasa lapangan merencanakan pembukaan akses jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MTh Djaman Sanggau yang baru, Kelurahan Bunut, Kecamtan Kapuas, Kabupaten Sanggau, selasa (25/08/2020).

"Hari ini kami bersama konsultan untuk melaksanakan rekayasa lapangan terkait dengan rencana pembangunan akses jalan menuju Rumah Sakit MTh Djaman yang baru," kata Kadis BM SDA Sanggau John Hendri didampingi Plt. Kadis Kesehatan Sanggau Ginting ketika menyaksikan langsung rekayasa yang dilakukan konsultan.

John berharap, pembukaan akses jalan secepatnya bisa dikerjakan sehingga bisa digunakan masyarakat untuk mobilitas menuju rumah sakit.

"Rencananya akses jalan ini nanti untuk dua jalur, cuma untuk pekerjaan awal mutunya tidak aspal langsung tapi timbunan tanah dan kerikil atau agregat. Tapi akses lainnya akan kita perhatikan, misalnya akses menuju PMI dan lainnya tetap kita perhatikan,"katanya.

John juga menyampaikan Terkait pendanaan untuk pekerjaan pembukaan akses jalan sepanjang kurang lebih 500 meter dengan lebar 12 meter itu dianggarkan sebesar Rp 4,6 milyar. "Yang akan dikerjakan pada tahun ini juga dan ditargetkan berakhir pertengahan Desember 2020,"tutup John.

Penulis : Darmansyah
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini