Pencuri Uang di Toko Sembako Segedong Diamankan Polisi yang Tengah Patroli

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Pelaku pencurian berinisial HS dan barang bukti diamankan di Mapolsek Segedong
Mempawah (Suara Kalbar) - Petugas Polsek Segedong, Polres Mempawah, yang sedang berpatroli, berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian di Toko Sembako Ramayana Pasar Segedong, Kamis (27/8/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas, Ipda Lidwina, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.21 WIB. Edy Kurniawan, yang menjaga toko, melihat seorang tak dikenal masuk ke dalam tokonya.

“Melihat ada orang tak dikenal keluar dari toko, Edy Kuniawan pun curiga. Ia lantas mengecek laci tempat penyimpanan uang. Ternyata, uang sebanyak Rp 2,6 juta telah lenyap di situ,” ungkap Lidwina.

Edy pun kalut. Beruntung, ada petugas Polsek Segedong yang tengah berpatroli di Pasar Segedong. Kejadian itu dilaporkan Edy. Petugas kepolisian pun bergerak cepat. Pria tak dikenal yang diduga sebagai pelaku pencurian segera diamankan.

Dari hasil pemeriksaan awal, polisi menemukan barang bukti Rp 2,6 juta. Pria yang akhirnya diketahui berinisial HS, warga Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, mengakui perbuatannya.

Selain barang bukti uang Rp 2,6 juta, petugas Polsek Segedong juga mengamankan sebuah sepeda motor milik HS yakni Yamaha RX King KB 3024 CR warna hitam. Untuk proses lebih lanjut, Edy Kurniawan selaku pelapor, beserta tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Segedong.

Terkait dengan patroli, Lidwina mengatakan, Polres Mempawah dan Polsek jajaran selalu berupaya di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, termasuk dalam menanggulangi tindakan kriminalitas.

“Kami berharap patroli yang rutin dilaksanakan Polres Mempawah beserta Polsek jajaran, akan memberikan rasa aman dan ketenangan di masyarakat,” imbuhnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini