Pemulung Bernama Ibu Zainab Dapat Sembako dari Polsek Siantan

Editor : Redaksi II
Kapolsek Siantan, Iptu Kartono, bersama Ketua Bhayangkari Ranting Siantan menyerahkan bantuan sembako dan masker di kediaman Ibu Zainab di Desa Jungkat | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Ibu Zainab, seorang pemulung di Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, baru saja hendak berangkat kerja mengumpulkan barang-barang bekas untuk dijual kembali, Sabtu (15/08/2020) pukul 09.45 WIB.

Namun ia terkejut. Tiba-tiba serombongan polisi datang ke rumahnya. Keranjang yang jadi sarananya bekerja dan sudah berada digendongannya, lantas diturunkan. Wajah Ibu Zainab yang sempat menunjukkan kekagetan, mendadak berubah haru.

Rupanya, petugas Polsek Siantan, Polres Mempawah, yang dipimpin Kapolsek Iptu Rahmad Kartono dan Ketua Bhayangkari Ranting Siantan, datang ke rumahnya yang sangat sederhana, hendak mengantarkan bantuan sembako dan masker.

“Ibu Zainab, ini bantuan dari kami untuk keperluan ibu sehari-hari. Mudah-mudahan sembako ini bermanfaat buat ibu. Dan ini juga masker untuk melindungi ibu dari penyebaran Covid-19 saat bekerja nanti,” ujar Kapolsek Rahmad Kartono.

Ibu Zainab nyaris tak bisa berkata-kata. Ia hanya bisa mengangguk, seraya terucap lirih menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. Ia tak menyangka, dirinya yang seorang pemulung, ternyata tak luput dari perhatian petugas kepolisian.

Iptu Rahmad Kartono sendiri mengaku sosok Ibu Zainab baru terpantau, karena dirinya belum lama memegang jabatan Kapolsek Siantan. Begitu mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Jungkat Bripka Edi, ia langsung memutuskan memberi bantuan sembako.

“Hati Ibu Zainab benar-benar sekeras baja. Ia tak mau meminta, tapi tetap bekerja untuk menghidupi dirinya. Ini yang membuat saya salut dan berempati. Kami berupaya akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang memerlukan bantuan,” kata Rahmad Kartono.

Begitu pula dengan bantuan masker. Diberikan Rahmad Kartono, dengan pertimbangan, aktivitas pekerjaan Ibu Zainab yang selalu berada di tempat-tempat keramaian, sehingga rawan mengalami gangguan kesehatan atau tertular Covid-19.

“Jadi masker ini sebagai sarana protokol kesehatan bagi Ibu Zainab saat bekerja. Semoga Allah Taala selalu menganugerahkan kesehatan dan rezeki pada diri pemulung yang rajin bekerja ini,” imbuh Rahmad Kartono.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini