Pemkab Sekadau Beri Bantuan Korban Puting Beliung, Ini Pesan Aloysius

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Pemkab Sekadau menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Kampung Tebal dan Desa Tanjung
Sekadau (Suara Kalbar) - Bentuk kepedulian kepada warga terdampak bencana angin puting beliung dan hujan es, Pemkab Sekadau menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Kampung Tebal dan Desa Tanjung, Senin (24/08/2020)

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk masyarakat baik dalam suka mau pun duka agar di pergunakan dengan sebaiknya," harap Wakil Bupati Sekadau Aloysius dalam memberikan penyerahan bantuan tersebut.

Aloysius juga mengimbau kepada masyarakat kabupaten Sekadau untuk tetap waspada karena cuaca di musim pancaroba seperti sekarang.

"Untuk jenis bantuan kalau seng semua mendapat bantuan, karena rata rata atap rumah nya yang rusak," jelas Aloysius

Dijelaskannya jika ditemukan bantuan jenis lain ada yang dapat dan ada yang tidak, hal tersebut dikarenakan sesuai dengan keadaan dan sudah dibicarakan ke kadus setempat yaitu Kadus Pasar Hulu dengan Kadus Desa Tanjung untuk mendistribusi dan mendata sesuai dengan data yang di laporkan kepada BPBD kemarin.

"Dan dari hasil tinjauan dari kami pak Bupati dan wakil Bupati ke lapangan kemarin memang ada berapa titik yang terkena bencana," ungkap Aloysius.

Untuk jumlah kepala keluarga (KK) Pasar hulu 25 KK, dan yang desa Tanjung ada 10 kk.

Sementara  itu, Kepala Pelaksana BPBD Sekadau Matius Jhon menjelaskan, bukan hanya rumah warga yang rusak, seperti yang terjadi di lokasi akibat angin puting beliung tersebut.

"Tiang listrik, jembatan rusak, kemudian Telkom talinya yang tertima pohon tumbang, kalau di hitung hitung kerugian hampir milyaran rupiah," kata Matius Jon

Sementara itu, penerima bantuan yang bernama Hamdani Junaidi dari Desa Tanjung, mengatakan dengan adanya bantuan dari pemerintah Kabupaten Sekadau, ia sebagai warga yang terkena musibah merasa sangat terbantu.

Untuk total keseluruhan yang diserahkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sekadau untuk Desa Kampung Tebal dan Desa Tanjung berupat Deterjen (900 gram) 4 bungkus, garam (250 gram)20 bungkus, gula pasir 12 kg, handuk 4 helai, kecap manis 16 botol, kopi 4 kilo, mie instan 13 dus, minyak goreng 8 botol, pasta gigi( odol)8 buah, paku seng gelombang 12 kg, roti biskuit( 800 gr) 5 kaleng, sabun cuci 20 buah, sabun mandi(800 gr) 12 buah, saus sambal 16 botol, sarung dewasa 4 helai, seng gelombang 385 keping,sikat gigi 12 buah, susu kental manis coklat enak 4 buah, susu kental manis coklat putih 4 kaleng, teh celup Sosro 8 kotak, karung plastik 8 buah, matras 4 lembar, selimut 4 helai, tenda gulung 4 gulung, paket dapur keluarga 4 paket, tikar 4 lembar.

Penulis: Yanti
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini