Pemkab Landak dan PLN Lakukan Pemangkasan Pohon, Antisipasi Ganggu Jaringan Listrik

Editor : Redaksi II
Antisipasi Ganggu Jaringan Listrik, PLN bersama Pemkab Landak Lakukan Pemangkasan Pohon | Mc For Suarakalbar.
Landak (Suara Kalbar) - Demi menjaga suplai listrik dan meminimalisir gangguan jaringan kepada pelanggan pihak PLN Ngabang melakukan pemangkasan pohon-pohon yang berada sepanjang jalur utama Jalan Pemuda, Sabtu (15/08/20).

Menurut Manajer Rayon PLN Ngabang Markus Adi mengatakan salah satu penyebab padamnya aliran listrik yang paling dominan untuk wilayah Ngabang adalah karena gangguan pohon. Oleh sebab itu petugas harus rutin menyelusuri jaringan untuk membersihkan pohon yang berpotensi menganggu jaringan listrik tersebut terutama ketika musim hujan.

"Hari ini kita melakukan pemangkasan disepanjang jalan utama Kota Ngabang dengan tujuan untuk mengurangi terjadinya kendala distribusi listrik. Bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Landak yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Satpol-PP," ujarnya ditemui Media Center Pemkab Landak.

Ia juga menungkapkan bahwa sehari sebelumnya pihaknya sudah menyebarkan informasi kepada seluruh masyarakat bahwa akan terjadi pemadaman listrik selama 3 jam dari pukul 08.00-11.00 di daerah Tungkul dan Sengah Temila dengan dampak pemadaman di lokasi Tungkul, Sei Buluh, Km 2 - Km 20, Plasma 1, Plasma 2, Plasma 3, Plasma 4, Nahaya, Pak Mayam, Sidas, Pahauman, Saham, Senakin, Sebangki dan sekitarnya.

“Kemarin kita sudah menyebarkan informasi terkait kegiatan ini yang berdampak pada pemadaman listrik selama 3 jam dan kita berharap selama pelaksanaanya tidak ditemui kendala dilapangan supaya pemadaman tidak bertambah lama,” ungkapnya.

Sementara itu saat ditemui Kasatpol-PP Kabupaten Landak Wibersono L Djait memaparkan bahwa pihaknya sengaja turun ke lapangan guna membackup kegiatan dari pihak PLN Rayon Ngabang.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas pihak PLN Ngabang dalam memperbaiki jaringan listrik. Sedangkan untuk tim Satpol-PP hari ini sengaja kita turunkan ke lapangan dengan tujuan membackup kegiatan supaya tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat,” ujar Wibersono.

Sementara itu Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendukung program yang dilakukan pihak PLN Rayon Ngabang bersama Pemerintah Kabupaten Landak serta mengingatkan masyarakat agar dapat medukung program tersebut.

"Kita mendukung program yang dilakukan PLN Rayon Ngabang bersama Sat Pol PP Kabupaten Landk dalam hal meminimalisir gangguan jaringan. Saya meminta kepada masyarakat agar dapat mendukung program tersebut dengan melakukan pemotongan pohon secara mandiri di tempat masing-masing, agar suplai listrik tidak terganggu,"tukasnya.

Penulis : Mc
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini