Pekerja Proyek Gedung SMAN 1 Mempawah Hilir Harus Dites Swab

Editor : Redaksi II
Anggota DPRD Mempawah, Febriadi | Istimewa.
Mempawah (Suara Kalbar)-Dua kasus guru terkonfirmasi positif Covid-19 di SMAN 1 Mempawah memicu kekhawatiran banyak pihak. Banyak yang bertanya-tanya apa penyebab terpaparnya dua tenaga pendidik itu.

Anggota DPRD Mempawah, Febriadi, mengatakan, di media sosial kini mencuat soal pekerjaan proyek bangunan SMAN 1 Mempawah yang tenaga kerjanya didatangkan dari luar Kalbar. Karenanya, ia meminta agar para pekerja tersebut turut diambil swab oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah.

“Agar tidak jadi polemik berkepanjangan, saya minta Satgas Covid-19 segera mendata dan mengambil swab seluruh pekerja di proyek SMAN 1 Mempawah, baik pekerja lokal maupun asal luar Kalbar,” ujar Febriadi kepada suarakalbar.co.id, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Febriadi, para pekerja lokal dan asal luar Kalbar itu didatangkan ke Mempawah untuk membangun baru ruang kelas III SMAN 1 Mempawah. Saat ini, sedang dilakukan tahap pembongkaran bangunan lama.

Sejauh ini, tambah dia, pihaknya di DPRD Mempawah belum tahu berapa jumlah pekerja yang ada di SMAN 1 Mempawah. Bahkan ia mendapat informasi, jumlah yang ada sekarang, baru sebagian. Dalam waktu dekat, akan didatangkan lagi pekerja lainnya.

“Adanya pekerja luar Kalbar ini memicu kekhawatiran masyarakat. Ada masyarakat yang menduga pekerja ini bisa menjadi penyebab penyebaran Covid-19. Apalagi jika daerah asal pekerja ini termasuk zona merah Covid-19, maka ini perlu diantisipasi,” imbuh Legislator Partai Nasdem Dapil 1 Mempawah Hilir-Mempawah Timur ini.

Jika telah didata dan diambil swab oleh Satgas Covid-19, maka hasil laboratoriumnya akan memperjelas status timbulnya terkonfirmasi positif di lingkungan warga sekolah SMAN 1 Mempawah.

"Kita tidak mengesampingkan adanya dugaan para guru yang terkonfirmasi positif ini ada penyakit bawaan atau pergi ke luar daerah, namun untuk memberi rasa aman dan ketenangan di masyarakat, seluruh pekerja di proyek SMAN 1 perlu segera diambil swab,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini