PDAM Bengkayang Lakukan Perbaikan Pipa Transmisi 300 di Sebalo

Editor : Suhendra Yusri
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkayang melakukan perbaikan pipa transmisi 300 dibatas Rangkang-Sebopet, Kelurahan Sebalo pada Rabu (26/8/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkayang melakukan perbaikan pipa transmisi 300 dibatas Rangkang-Sebopet, Kelurahan Sebalo pada Rabu (26/8/2020).

“Pipa transmisi 300 ini adalah jantungnya PDAM Kabupaten Bengkayang, artinya saat dilakukan. Perbaikan pipa, seluruh aliran air akan terhenti, dan suplai air dari Intake Induk Madi juga ditutup," ujar Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang, Wardi kepada suarakalbar.co.id.

Dia menjelaskan, lamanya perbaikan diperkirakan akan berlangsung sekitar 8 jam atau satu hari kerja. “Kami memohon maaf kepada warga Bengkayang atas ketidaknyamanan ini karena pengertian aliran air PDAM untuk sementara waktu,”katanya.

“Jarak panjang pipa dari intake madi Kecamatan Lumar hingga ke kota Bengkayang sepanjang 26 Kilometer dan saat ini mengaliri 8.640 orang pelanggan aktif,” kata Wardi.

Wardi kembali menegaskan karena ada perbaikan pipa transmisi 300 ini, otomatis Intake Madi dan Intalasi Pengolahan Air (IPA) juga ditutup, sehingga seluruh pelanggan baik yang ada di daerah Madi, Sebol, Lumar, Doyot, Magmagan, Rangkang, Sebopet, dan Kota Bengkayang tidak ada suplai air, jadi satu hari ini tidak bisa mengalir.

Pipa transmisi 300, kata Wardi terakhir kali diperbaiki pada tahun 2015 lalu, dan pada saat dilakukan perbaikan hari ini.

Terlihat memang pipa itu nampak turun kebawah karena beban diatas sehingga terjadi penyumbatan pipa yang mengakibatkan air mengalir tidak maksimal.

“Perbaikan dilakukan di Gibol Join atau Sambungan Pipa Transmisi 300 sehingga harus diganti begitu juga pipanya juga kami ganti. Setelah perbaikan pipa transmisi 300 ini, semoga air mengalir maksimal kembali, sebab PDAM Kabupaten Bengkayang mentargetkan pada tahun 2020 pelanggan mencapai 12 ribu," katanya.

Penulis    :    Kurnadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini