Patroli Karhutla Pasca TMMD ke-108 Ketapang

Editor : Redaksi II
Patroli Karhutla Pasca TMMD ke-108 Ketapang.
Ketapang (Suara Kalbar)–  Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan pasca Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp, Di Desa Beringin Rayo, Kec. Tumbang Titi  Kab. Ketapang Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan Masyarakat Peduli Api melaksanakan Patroli rutin seperti biasanya, Senin (3/8/20).

Desa Beringin Rayo merupakan salah satu daerah rawan dengan kejadian kebakaran hutan dan lahan Untuk itu, apalagi lokasi TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp yang sekarang sepi, Babinsa Koptu Priswanto, Bhabin Kamtibmas Bripka Yunus bersama Krisansantus (ketua RT) dan Sarbinus (warga), melakukan patroli di lokasi TMMD Reguler Ke-108 yang baru saja  di tutup.

Bripka Yunus mengatakan,"Hari ini kami bersama (MPA) masyarakat Desa Desa Beringin Rayo, berpatroli diwilayah-wilayah rawan kebakaran, termasuk lokasi yang kemaren lokasi TMMD, Karena ini sudah memasuki musim panas, karlahuta terus mengintai, untuk itu dengan patroli ini adalah upaya kami untuk mencegah terjadinnya kebakaran diwilayah Desa ini," ungkap Bripka Yunus.

Selain Patroli, kami juga mengadakan sosialisasi karlahut kepada masyarakat Desa Beringin Rayo, baik mendatangi langsung di perkebunan maupun di tempat masyarakat berkumpul.tambah Priswanto

"Kami berharap dengan sosialosasi yang kita lakukan dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat Desa Beringin Rayo,agar tidak membakar pada saat membuka lahan, atau segera melaporkan kepada intansi terkait apabila melihat dan menemukan lahan yang terbakar," himbau Koptu priswanto tegas.


Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini