Pasien Covid-19 yang Kabur Ditemukan di Sungai Ambawang

Editor : Diko Eno
IS. (istimewa)
Pontianak (Suara Kalbar)-  Seorang Pasien Covid-19  asal Jombang, Jawa Timur akhirnya ditemukan. Setelah petugas melakuakn t pencarian 3 hari ini,  pasien berinisial IS itu ditemukan oleh petugas kesehatan  puskesmas pembantu di Jalan Trans Kalimantan,  Desa Jawa Tengah, Sungai Ambawang, Kalimantan Barat, Rabu(5/7/2020) malam.

Kadinkes Kalbar, Harisson mengatakan  setelah menemukan pasien itu, petugas langsung membawanya ke rumah isolasi rusunawa kota Pontianak untuk menjalani perawatan kesehatan.

"Langsung Bawa ke Rusunawa di Jalan Nipah Kuning,Pontianak, untuk di isolasi mandiri, kita rawat dulu sampai pasien benar-benar pulih," katanya, Kamis (6/8/2020).

Pasien berinisial IS ini  juga ingin kabur lagi saat petugas kesehatan mengetahui keberadaannya. Saat itu IS hendak pergi ke masjid, namun warga yang mengetahuinya melarang dia untuk masuk kedalam masjid tersebut.

Setelah di jelaskan bahwa akan dilakukan perawatan medis terhadap dirinya, barulah IS mau ikut bersama petugas untuk di serahkan ke pemerintah agar dapat diisolasi.

" Sempat mau lari, tapi saat petugas menjelaskan bahwa isolasi bukan untuk diasingkan, tapi dia akan dirawat menjaga kesehatannya, barulah dia mau ikut," ungkap Harisson.

Kini pasien asal Jombang, Jawa Timur itu sedang menjalani isolasi dirumah karantina yang du sediakan oleh pemerintah kota Pontianak.


Penulis : Yapi Ramadhan
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini