Pantau Situasi Terkini Mempawah via Media Sosial

Editor : Diko Eno
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi | Istimewa.
Mempawah (Suara Kalbar)-Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, punya kiat khusus untuk memantau perkembangan situasi terkini yang terjadi di sela-sela kesibukannya memimpin daerah bersama Bupati Erlina.

Kepada suarakalbar.co.id, Muhammad Pagi mengatakan, setiap ada waktu senggang, ia menyempatkan diri untuk membuka media sosial, facebook dan instagram. Dari sana, ia bisa tahu perkembangan situasi terkni.

“Banyak hal-hal positif, dan tentu saja negatif bisa kita dapatkan di media sosial. Harus bijak kita dalam bermedia sosial. Tapi jujur saja, saya bisa menjaring banyak informasi dan aspirasi masyarakat dari Facebook ataupun instagram,” jelas Muhammad Pagi.

Misalnya saja, tambahnya, sejumlah permasalahan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat dengan mudah dan cepat diketahui ketika membuka FB dan Instagram. Termasuk laporan masyarakat terlantar, masyarakat miskin, yang tengah sakit dan butuh bantuan, dan kondisi infrastruktur yang menjadi keluhan.

"Berawal dari informasi masyarakat itu, saya akan sikapi dengan segera. Saya hubungi para pejabat dinas terkait agar segera ditindaklanjuti. Kita tidak ingin permasalahan sosial di masyarakat terjadi berlarut-larut tanpa ada solusi dari pemerintah daerah,” tegasnya.

Menurutnya, baik Bupati Erlina dan dirinya selaku wakil bupati, adalah pelayan masyarakat. Mereka berdua dipilih dan diamanahkan rakyat untuk membangun daerah dan memberikan kesejahteraan secara optimal.

Saat ini, Bupati Erlina dan Wabup Muhammad Pagi tengah menjalankan tahun kedua dalam periode kepemimpinan mereka. Tentu masih ada kekurangan, namun keduanya bertekad untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Meski kita semua dalam situasi sulit karena pandemi Covid-19, namun kita semua tak boleh menyerah. Kita harus tetap produktif dan saya minta agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara disiplin guna memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu,” imbuh dia lagi.

Penulis: Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini