Pakai Mesin Motor, Tenaga Go Kart Ini Gokil Abis, Tembus 200 Km/Jam

Editor : Redaksi II
Go Kart Bermesin CBR1000RR Fireblade
Suara Kalbar - Bagi Anda pemilik ataupun pengguna go kart dengan mesin pemotong rumput, lebih baik minggir dulu dari lintasan, khususnya jika kendaraan satu ini hendak tancap gas di lintasan. Bukan tanpa sebab, mobil balap mini ini dipersenjatai mesin dengan performa beringas.

Sosok kendaraan tersebut terekspos melalui unggahan sebuah akun YouTube Automotive Mike. Video tersebut diunggah Kamis (27/8/2020).

Yang istimewa dari go kart satu ini adalah pada sektor mesin yang mana menggunakan dapur pacu dari motor gede (moge) berjenis Honda CBR1000RR Fireblade.
Go Kart Bermesin CBR1000RR Fireblade
Go Kart Bermesin CBR1000RR Fireblade
Tenaganya pun tak main-main. Saat kebanyakan go kart yang berada di wahana hiburan di pusat perbelanjaan mempunyai kisaran tenaga 3-9 daya kuda, kendaraan satu ini justru berada di kisaran 170 daya kuda.

Dikutip dari Rideapart, kendaraan ini diuji coba dalam sebuah event drag di Neuhardenberg, Jerman.
Go Kart Bermesin CBR1000RR Fireblade
Go Kart Bermesin CBR1000RR Fireblade
Tak cuma itu, go kart yang dijuluki Super Kart ini mampu melesat hingga 219.51 km/jam pada lintasan sepanjang 402 m.

Namun sayang video tersebut tidak membeberkan detail terkait modifikasi yang diterapkan pada mesin motor tersebut, selain cuma sekadar dicangkokkan pada rangka mobil go kart. Walaupun demikian, tetap saja mobil balap ini sangat patut untuk dicoba khususnya bagi para speed freaks.


Sumber: Suara.com
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini