Optimalisasi Pelayanan Kesehatan, Pemdes Wajok Hilir Gelar Pembinaan Kader Posyandu

Editor : Redaksi II
Kegiatan Pembinaan Kader Kesehatan di Kantor Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Selasa (4/8/2020).[Suarakalbar/Diko Eno]
Mempawah (Suara Kalbar)- Kader posyandu merupakan pilar utama penggerak pembangunan di dalam pemerintahan khususnya di bidang kesehatan.

Pemerintah Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah melakukan Sosialisasi Pembinaan terhadap sejumlah kader kesehatan yang diprakarsai oleh Pukesmas Rawat Inap Jalan Wajok Hulu, Selasa, (4/8/2020).

Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Majid, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan sarana menuju untuk meningkatkan para kader kesehatan yang ada di Desa Wajok Hilir. Bagi Majid, Posyandu merupakan garda terdepan kesehatan masyarakat karena memiliki peran yang sangat penting.

Majid katakan, Pemdes juga memiliki andil besar untuk menjaga kesehatan masyarakat. Akan tetapi, untuk mencapai hal tersebut tentu dibutuhkan peran dari masyarakat selalu mendukung agar terlaksananya program ini dengan baik hingga dengan hasil yang diharapkan.

"Saya  mengucapkan terima kasih atas kerja keras kader posyandu sebagai garda terdepan untuk pelayanan kesehatan masyarakat, apalagi mereka-mereka ini membuat saya salut bekerja tanpa pamrih tanpa mengharapkan imbalan apapun,"kata Majid kepada Suarakalbar.co.id

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rawat Inap Jalan Wajok Hulu, Muginarsih mengatakan pertemuan dengan para kader ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi. Tak hanya itu, Lanjut Mugi, pihaknya juga memberikan  membekalan serta pembinaan agar para kader posyandu tetap meningkatkan pelayanan kesehatan  meski ditengah pandemi Covid-19.

Dalam setiap pembinaan kader posyandu, Bidan desa berperan penting dalam memberikan  pengarahan tentang kesehatan yang harus dilakukan pada saat melaksanakan pelayanan. Selain memberikan instruksi Petugas Kesehatan  juga merupakan sumber utama penerima informasi terkait dengan adanya pemberian Imunisasi atau pengobatan untuk masyarakat.

"Acara ini sebagai ajang silaturahmi antar kader ditengah pandemi corona , meski demikian kami tetap melaksanakannya  sesuai protokol Kesehatan,"pungkasnya.


Penulis : Diko Eno
Editor   : Dina Prihatini Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini