Nuansa Gran Turismo, Ini Desain Baru Kia Stinger

Editor : Redaksi II
Kia Stinger yang hadir dengan tampilan Gran Turismo [Kia via ANTARA News].
Suara Kalbar - Kia Stinger pernah bikin heboh pada 2019 saat muncul dalam video clip bersama BLACKPINK. Tak sekadar dibawa melaju, namun sedan berselera muda itu diajak nge-drift di sebuah lokasi parkir. Kini, muncul produk baru model ini yang mengusung nuansa Gran Turismo.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kia Motors Corporation baru saja merilis gambar pertama Kia Stinger versi baru. Desainnya disebut segar untuk sedan sport fastback berperforma tinggi.

"Stinger memberikan suasana mewah dan nyaman, juga untuk berkendara jarak jauh. Model yang diperbarui ini dibangun dari versi desain modern Gran Turismo yang kami perkenalkan tiga tahun lalu, serta sedikit lebih agresif untuk meningkatkan performanya di jalan," jelas Karim Habib, Senior Vice President and Head of Kia Global Design dalam siaran pers, Kamis (13/8/2020).

"Interiornya juga telah ditingkatkan, dan elemen desain serta teknologi baru yang disematkan ke Kia Stinger menegaskan kembali identitasnya sebagai grand tourer sempurna," tambahnya.
BLACKPINK Kia Stinger [YouTube: Kia Motors Worldwide].
BLACKPINK Kia Stinger [YouTube: Kia Motors Worldwide].
Mari tinjau bersama penampilannya dari segi eksterior. Di bagian haluan, grille khas Kia model "tiger-nose" terletak antara lampu depan dilengkapi LED reflektor, berdesain baru, ditambah LED daytime running lights.

Sedangkan di bagian buritan, lampu ramping menampilkan desain khas, memberi kesan mobil tampak lebih lebar dan penuh.

Paling unik adalah lampu sinyal belok yang terdiri dari 10 unit LED, diatur dalam pola grid mirip chequered flag atau bendera finish.

Lantas di bagian kaki-kaki, tersedia dua dimensi velg aluminium yang bisa dipilih. Yaitu dimensi 18 inci atau 19 inci berdesain geometris yang rumit lagi sporty.

Memasuki kabin, tampil nuansa mewah grand touring. Lingkar kemudi menampilkan lapisan metalik, dipadu bezel krom yang mengelilingi cluster instrumen full-digital 7,0 inci. Sedangkan sistem infotainment dan navigasi layar sentuh 10,25 inci juga tampil gres, dengan aksen lapisan hitam mengilap di sepanjang area depan dasbor.

Semakin memperkuat kesan sporty, konsol boks tampil dengan trim aluminium atau carbon fiber-style.


 Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini