Polres Mempawah Perketat Disiplin Protokol Kesehatan Bagi Personel Polri

Editor : Diko Eno
Pemeriksaan suhu tubuh dengan thermometer gun bagi personel Polri sebelum masuk ke Mapolres Mempawah | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Polres Mempawah, Kalimantan Barat, mulai menegakkan disiplin anggota terkait protokol kesehatan. Setiap personel Polri yang kedapatan tidak mengenakan masker, akan disanksi.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas, Ipda Lidwina, mengatakan, penegakan disiplin ini berdasarkan perintah Kapolri dalam Telegram Nomor ST/2416/VIII/KEP/2020 tanggal 14 Agutus 2020.

Berdasarkan instruksi tersebut, Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, memimpin pelaksanaan operasi disiplin protokol kesehatan, Selasa (25/8/2020) pagi. Bermawis bersama Kasi Propam, Iptu Kartono, tampak menggelar sidak ke sejumlah ruangan Polres Mempawah.

“Di sejumlah ruang kerja dan kantin Mapolres Mempawah didapati beberapa anggota yang tidak mengenakan masker. Mereka lantas disanksi oleh Kasi Propam berupa push up dan diingatkan kembali agar mentaati protokol kesehatan,” ujar Lidwina.

Dalam operasi disiplin internal protokol kesehatan ini, pada saat memasuki Mapolres, personel wajib mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan dan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun.

Saat apel pagi, dilaksanakan pengecekan pengenaan masker oleh masing-masing satuan kerja dan menyampaikan imbauan kepada personel Polres Mempawah agar saat beraktivitas di dalam maupun di luar kantor, wajib mengenakan masker dengan logo TNI-POLRI serta sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Selain itu, di pintu gerbang dan sejumlah titik di Mapolres Mempawah, kami juga memasang banner dengan imbauan patuh pada protokol kesehatan. Baik untuk personel Polres maupun bagi para pengunjung,” imbuh Lidwina lagi.

Dan terkait penyemprotan desinfektan, Lidwina mengungkapkan, hal tersebut selama ini rutin dilaksanakan di Mapolres Mempawah dalam rangka sterilisasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini