Napak Tilas Kendaraan Gembong Narkoba Keji Pablo Escobar, Doyan Toyota Juga

Editor : Redaksi II
lustrasi foto Pablo Escobar [shutterstock]
Suara Kalbar - Pablo Emilio Escobar Gaviria atau lebih dikenal dengan nama Pablo Escobar tentu sangat tidak asing, khususnya bagi generasi yang melek berita di tahun 80 hingga 90-an.

Pria kelahiran 1 Desember 1949 ini merupakan gembong narkoba kelas kakap yang berasal dari Kolombia. Namun usai dibunuh oleh Polisi Nasional Kolombia, pria ini meninggalkan sederet harta benda yang nilainya mencapai triliunan.

Sebagian harta tersebut merupakan koleksi berbagai jenis kendaraan. Salah satu koleksinya adalah berupa "jip penculik" atau mobil yang aslinya disebut sebagai Toyota Land Cruiser.

Dikutip dari The Drive, mobil ini ia boyong dalam jumlah yang banyak sebagai kendaraan milisi pribadinya. Mobil tersebut dipilih untuk memudahkan penyelundupan narkoba bahkan ke daerah pelosok-pelosok.

Toyota Land Cruiser. (pixabay.com)
Toyota Land Cruiser. (pixabay.com)
Mengingat harga dan biaya operasional mobil ini terlalu mewah untuk warga Kolombia, instansi anti narkoba Amerika Serikat (DEA) langsung mengintai setiap mobil jenis ini untuk memetakan transaksi narkoba yang sebagian mengarah ke negeri paman Sam tersebut.

Selain Land Cruiser, ia juga mempunyai setidaknya 20 kendaraan mewah lain.

Kebanyakan dari koleksi Pablo merupakan mobil buatan Jerman. Di antaranya berupa Mercedes S600 Pullman tahun 1972, Merceddes 190SL Roadster, Porsche 935V, Porsche 911 RSR, Porsche 356 dan masih banyak lagi.

Selain itu, ia juga memiliki tiga buah motor, yakni Honda CR-125, skuter Lambretta dan motor mewah Harley Davidson buatan tahun 1990.


Sumber : Suara.com
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini