Muhammad Pagi ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk

Editor : Eno
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mempawah akan melaksanakan Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020) yang dimulai 1-30 September.

Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kabupaten Mempawah mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan 10 tahunan tersebut.

“Kepada masyarakat yang belum melaksanakan SP Online pada 15 Februari-29 Mei 2020, mari kita sukseskan Sensus Penduduk September agar berjalan dengan baik dan lancar. Tolong terima kedatangan petugas sensus, tentunya dengan tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Senin (31/8/2020).

Meski saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, ia meminta masyarakat tak perlu merasa khawatir dengan kedatangan petugas sensus. Karena sebelum turun ke lapangan, para petugas tersebut wajib menjalani rapid test.

“Tentu BPS akan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan SP2020. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar dia.

Selama pengambilan data berlangsung, Muhammad Pagi meminta masyarakat dapat mengisi dan memberikan jawaban yang diberikan petugas sensus secara benar dan jujur.

“Karena data kependudukan tersebut sangat dibutuhkan pemerintah dalam merancang arah pembangunan untuk Indonesia Maju,” ucapnya.

Tidak lupa, Muhammad Pagi mengucapkan terima kasih atas partisipasi 16 ribu masyarakat Kabupaten Mempawah yang telah ikut berperan aktif melaksanakan SP Online 2020.

Ia menilai partisipasi masyarakat yang ikut SP Online menjadi bentuk dukungan terhadap suksesnya penyelenggaraan SP2020.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini