MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar Bakal Digelar di Sekadau

Editor : Diko Eno
MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar akan digelar September 2020 mendatang | Jayanti.
Sekadau (Suara Kalbar) - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Kalbar di Kabupaten Sekadau ditetapkan pada 16-21 September 2020 mendatang.

"Kami memberikan dukungan kepada seluruh pengurus LPTQ untuk menyelenggarakan MTQ tingkat Provinsi ini," kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalbar, Ridwansyah, saat Rakerda Persiapan MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau, Kamis (27/8/2020).

Ridwan menjelaskan, dengan adanya Rakerda ini dapat dihasilkan kesepakatan dan pemahaman bersama agar pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dapat nantinya berjalan dengan baik.

Sementara itu, Pj Sekda Sekadau Nurhadi, menyampaikan meski situasi dunia khususnya Indonesia sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19, namun selalu waspada dan selalu mentaati protokol Kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

"Perlu kita sadari bahwa fungsi LPTQ sebagai sarana komunikasi pengembangan Tilawatil Qur'an sekaligus juga sebagai motor penggerak dakwah umat," ungkapnya.

Melihat fungsi LPTQ,lanjut Nurhadi, kiranya di pandang perlu untuk senantiasa mengevaluasi kegiatan, introspeksi diri, mengambil langkah- langkah inovatif dan progresif demi kelangsungan hidup berorganisasi.

Nurhadi berharap rapat kerja ini juga dapat berfungsi sebagai forum evaluasi program kerja yang telah di susun dan dilaksanakan selama ini dan berikut nya sebagai forum konsulidasi untuk menetapkan langkah atau program LPTQ ke depan.

"Semoga rapat kerja ini menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas dan menghasilkan program-program kerja yang memberikan manfaat besar bagi LPTQ khusus nya bagi masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya," harapnya.

Ketua Umum LPTQ Kalbar H, Andi Musa memaparkan, MTQ yang berkualitas dan bermartabat semua yang berterkaitan dengan MTQ ini berkontribusi yang pertama ialah pengurus MTQ Kalimantan Barat.

"Kerja berdasarkan database LPTQ yang ada di provinsi Kalbar dibawa di biro kesra terbentuk dalam Kemenag provinsi semua harus sama datanya," tukasnya.

Penulis: Jayanti
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini