Mempawah Zona Hijau Covid-19, Erlina: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Editor : Redaksi II
 Penyerahan BLT-DD Jungkat disaksikan oleh Bupati Mempawah, Erlina | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Jumat (14/08/2020). Kabupaten Mempawah kini kembali masuk dalam zona hijau Covid-19, setelah beberapa waktu lalu berada dalam zona kuning.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Erlina saat menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Desa Jungkat, di Halaman Kantor Desa Jungkat. Tercatat ada 232 kepala keluarga yang menerima bantuan sosial tersebut.

"Alhamdulillah Kabupaten Mempawah kembali ke zona hijau, tentu keberhasilan ini berkat dukungan dan kerjasama tim gugus tugas, tim kesehatan dan TNI-Polri serta kesadaran dari masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Meski memasuki zona hijau, Erlina langsung mengingatkan seluruh pihak agar tak terbuai dengan status tersebut. Karena ia menegaskan Covid-19 tetap menjadi ancaman nyata. Jika lengah, bukan tak mungkin akan muncul lagi kasus terkonfirmasi positif.

"Saya harap kepada seluruh elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak bila beraktivitas di luar rumah, serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun guna memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19," ujarnya.

Terkait penggunaan masker, Bupati Erlina mengatakan dirinya tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tidak mengabaikan anjuran pemerintah tersebut. Ia meminta masyarakat membiasakan diri mengenakan masker saat berada di luar rumah.

"Adanya peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah daerah di tanah air dikarenakan masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, khususnya terkait penggunaan masker. Jadi tolong selalu kenakan masker demi kebaikan kita bersama," ucapnya.

Tidak lupa, Bupati Erlina mengajak masyarakat Desa Jungkat untuk ikut menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Dengan cara memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan dan pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini