Mempawah Tambah Dua Kasus, Pasangan Suami Istri Positif Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Juru Bicara Satgas Covid-19 Mempawah, Mukhtar Siagian
Mempawah (Suara Kalbar) - Warga Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, khususnya di Kelurahan Anjongan Melancar, heboh dengan kabar pasangan suami istri yang dinyatakan positif Covid-19.

Hingga malam ini, pukul 22.10 WIB, masih beredar pesan berantai via aplikasi Whatsapp isinya mengingatkan warga Anjongan agar tidak berbelanja di Pasar Anjongan karena pasangan suami istri dari sebuah lembaga pendidikan di Anjongan dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya dua orang yang bekerja di salahsatu lembaga pendidikan di Kelurahan Anjongan Melancar, Kecamatan Anjongan, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Keduanya dinyatakan terkonfirmasi berdasarkan hasil uji swab di Laboratorium RS Soedarso Pontianak. Dan hari ini, Kamis (27/8/2020), telah diumumkan oleh Gubernur Kalbar,” ungkap Mukhtar Siagian.

Saat ini, tambah Mukhtar, pasangan suami istri tersebut sudah menjalani isolasi di RSUD dr Soedarso Pontianak.

Sedangkan bagi warga lembaga pendidikan tempat keduanya bekerja, rencananya pada Jumat (28/8/2020), akan menjalani penyelidikan epidemiologi (PE) dan swab PCR oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah dan Puskesmas setempat.

"Besok, sekitar 29 orang akan menjalani PE dan swab PCR di lembaga pendidikan tersebut. Tim kita yang akan turun. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus konfirmasi baru,” imbuh Mukhtar.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini