Masyarakat Dukung Pergub Tentang Wajib Swab Test

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Pemeriksaan SWAB yang dilakukan Dinkes Kalbar
Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan Peraturan Gubernur tentang pencegahan Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat yakni setiap Kabupaten wajib mengirimkan Swab Test per minggu 200 sample. Pergub tersebut mendapat dukungan baik dari masyarakat Kalbar.

Salah satu masyarakat yang turut mendukung yakni Elvi (43).

Ia mengatakan, keputusan Gubernur Kalimantan Barat dinilainya sangat baik.

"Alhamdulillah saya sangat mendukung Pergub yang akan dikeluarkan oleh pak Midji dalam waktu dekat ini," ujarnya kepada suarakalbar.co.id , Jum'at (14/8/2020).

Dinilainya, Pergub yang dikeluarkan oleh Sutarmidji ini guna menghindari penularan virus Covid-19 yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

"Menurut saya sangat efektif guna mengantisipasi keterjangkitan yang meluas di wilayah Kalbar," bebernya

Mengenai hal ini, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji  menjelaskan, dalam waktu dekat ia akan mengeluarkan Peraturan Gubernur menindaklanjuti Intrusi Presiden mengenai pencegahan Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat.

"Saya akan keluarkan peraturan Gubernur menindaklanjuti Inpres nomor 6 yaitu Kabupaten harus kirim Swab ke kita satu minggu 200 terutama untuk Kabupaten yang tidak punya PCR. Minggu depan dikeluarkan,saya masih minta pak Kapolda beri masukan dan pak Pangdam beri masukan," urainya.

Penulis: Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini