Lambungkan Reels, Instagram Bajak Artis TikTok?

Editor : Redaksi II
Membuat video menggunakan aplikasi Reels dari Instagram. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Suara Kalbar - Instagram terus mengembangkan Reels yang disiapkan untuk mematahkan dominasi aplikasi TikTok. Menarik untuk mencari tahu, apakah Reels akan sepopuler TikTok?

Mungkin terlalu dini untuk menyimpulkan bisa atau tidaknya Reels menyaingi TikTok. Meski begitu, Instagram bakal melakukan segala cara untuk mewujudkannya.

Menurut sebuah laporan dari The Wall Street Journal, Instagram telah menawarkan uang dalam jumlah yang banyak kepada para influencer TikTok agar beralih pada platform yang mereka buat.
Logo Instagram. [Shutterstock]
Instagram. [Shutterstock]
Anak perusahaan Facebook Group itu disebut-sebut telah menyiapkan ratusan ribu dolar Amerika Serikat (AS) untuk dibayarkan kepada para artis TikTok.

Tak hanya itu, nilai pembayaran juga akan dilipatgandakan seandainya mereka bersedia menerima dan bersedia membuat konten eksklusif untuk Reels.

Tapi bagi para pembuat konten yang tidak ingin terikat secara eksklusif, Instagram juga memberikan penawaran lainnya, tentunya dengan jumlah pembayaran yang lebih sedikit.

Menurut laporan Ubergizmo pada Jumat (31/7/2020), langkah ini diambil Instagram lantaran adanya momentum tepat. Yaitu saat pemerintah Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan TikTok di Negeri Paman Sam.

Wacana ini muncul setelah adanya ketegangan antara pemerintah China dengan perusahaan induk TikTok yang diminta untuk berbagi informasi seputar data pengguna aplikasi.

Meski pihak TikTok secara mentah-mentah menolak permintaan pemerintah China, namun sejumlah negara mengkhawatirkan masalah ini, karena berpotensi menimbulkan pelanggaran data pribadi.


Sumber : Suara.com
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini