Kwarcab Mempawah Berbagi Kebahagiaan di Hari Jadi Pramuka

Editor : Redaksi II
Penyerahan secara simbolis bantuan alat tulis, seragam dan sembako dari Ketua Kwarcab Mempawah Dudung Agus Suharto kepada panitia Bulan Bakti Pramuka | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah melaksanakan Bulan Bakti Pramuka yang dimulai Jumat (14/8/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan Kwarcab  guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Gerakan Pramuka, 14 Agustus 2020 dan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020.

Dimulainya Bulan Bakti Pramuka ddalam bentuk acara seremonial sederhana di Sekretariat Kwarcab Mempawah, Jalan Raden Sudjarwo. Ditandai penyerahan secara simbolis sarana penunjang bakti sosial dari Ketua Kwarcab Mempawah, Dudung Agus Suharto, kepada panitia kegiatan.

Dalam bakti sosial, panitia kegiatan yang dibentuk Kwarcab Mempawah akan menyalurkan bantuan 150 paket alat tulis kepada pelajar yang membutuhkan, 7 seragam pramuka bagi anak-anak penyandang disabilitas dan 150 paket bahan pokok berupa beras dan minyak goreng bagi warga terdampak Covid-19. 

Ketua Kwarcab Mempawah, Dudung Agus Suharto, menjelaskan peringatan HUT ke-59 Gerakan Pramuka Tahun 2020, berbeda dibanding tahun sebelumnya. Karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, perayaan tidak dilaksanakan dalam skala besar seperti perkemahan, tetapi secara sederhana dengan melibatkan anggota pramuka dalam jumlah terbatas.

“Seremonial dimulainya Bulan Bakti Pramuka ini saja kita tidak mengundang banyak anggota pramuka. Karena kita mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski di tengah keterbatasan, tetapi Kwarcab Mempawah tetap berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, serta masyarakat Indonesia,” tegas dia.

Sejalan dengan tema HUT ke-59 Gerakan Pramuka yaitu Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara, diharapkan Dudung dapat menjadi wujud komitmen dan kepedulian anggota pramuka di Kabupaten Mempawah dalam ikut serta mendukung pemerintah mengendalikan wabah, serta membantu warga yang terdampak.

“Nah melalui Bulan Bakti Pramuka ini, kita implementasikan tema tersebut dalam bentuk kegiatan bakti sosial membantu warga yang terdampak Covid-19. Semoga dengan komitmen kita bersama, upaya pengendalian wabah dapat dimaksimalkan, sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus berbahaya tersebut,” ucapnya.

Tidak lupa, Dudung mengajak seluruh anggota pramuka di Kabupaten Mempawah untuk menjadi pelopor kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah. Seperti selalu mengenakan masker, menjaga jarak dalam setiap melakukan aktivitas di luar, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini