|

KTM Umumkan Garap Proyek Sepeda Motor Listrik

Suara Kalbar - Pabrikan motor asal Austria, KTM, tengah mengembangkan sebuah proyek motor listrik yang dinamai EMotion. Berdasarkan publikasi surat kabar Jerman, pabrik  bernama lengkap  Kraftfahrzeuge Trunkenpolz Mattighofen ini mengumumkan proyek baru itu pada Juli 2020.

KTM menggandeng tidak kurang dari 11 mitra industri dan ilmiah dengan niat mengembangkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan sebagai bagian dari mobilitas masa depan.  Misi 36 bulan KTM untuk menciptakan motor penggerak listrik modular bersama arsitektur baterai ini sudah dimulai Maret 2020.
Motor Listrik KTM SX-E5. [Dok KTM]
Motor Listrik KTM SX-E5. [Dok KTM]
Dalam sebuah sketsa konsep yang ditampilkan,  tampak sepeda motor listrik KTM berdesain mirip skuter. Sama sekali berbeda dari kendaraan listrik yang telah diperlihatkan sebelumnya.

Melansir RideApart, pengembangan skuter listrik ini akan menyasar pengguna di kota-kota kecil. Tenaga yang dikembangkan juga tidak terlalu besar dan memiliki kecepatan terbatas.

"KTM tertarik mengeksplorasi kesenjangan dan menjadikan solusi mobilitas yang ringan, efisien, dan praktis lebih mudah diakses oleh semua," tulis surat kabar Jerman itu.

Selain itu, dua mitra dalam proyek EMotion, Salzburg Research dan Institut Wurzburg untuk Ilmu Lalu Lintas, kini tengah melakukan survei pengguna terkait sikap masyarakat terhadap mobilitas kendaraan listrik.

Kedua perusahaan juga akan menyelenggarakan tes lapangan selama delapan bulan, di mana beberapa pengguna dapat mengevaluasi produk roda dua hasil proyek EMotion dari KTM.


Sumber : Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini