Komisariat IPNU dan IPPNU se Kecamatan Sebangki, Landak Dilantik

Editor : Redaksi
Pelantikan Raya Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sebangki. 
Landak (Suara Kalbar) - Pelantikan Raya Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sebangki, Pimpinan Komisariat (PK) se-Kecamatan Sebangki Sukses digelar di Gudung Sekolah Madrasah Aliah (MA) Miftahul Huda Desa Rantau Panjang Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak pada Minggu (30/08/2020) pagi.

Dalam pagelarannya para peserta calon pengurus IPNU dan IPPNU tetap patuh kepada protokol kesehatan, itu tampak dari para peseta yang menggunakan masker dan wajib mencuci tangan sebelum masuk ke gedung acara.

Pelantikan Raya kali ini pada tingkat PK telah dilantik sebanyak tiga PK yang berada di kawasan Sebangki, yaitu PK Almultazam, PK Babul Ulum dan PK Miftahul Huda.

Dalam penyampaian Ketua Umum PC IPNU Landak Samsul Hadi menyampaikan, dilantiknya PAC Sebangki dan tiga PK merupaka awal dari tugas rekan dan rekanita untuk mengemban amanah membesarkan Ideologi Nahdhatul Ulama di kawasan Sebangki.

“Ini merupakan awal rekan dan rekanita untuk memikul amanah dalam membesarkan Ideologi Nahdhatul Ulama di kawasan Sebangki. Memang tidak mudah namun saya percaya kalau rekan dan rekanita bisa mengemban amanah ini,”sampainya.

Disamping itu samsul hadi juga menyampaikan kepada sesepuh Desa yang hadir pada kesempatan ini, agar bisa senantiasa memberi masukan dan arahan untuk gerakan IPNU di kabupaten Landak.

“Kami juga memohon kiranya kepada sesepuh yang hadir pada kesempatan kali ini, mohon kiranya agar bisa memberikan kritik dan saran kepada kami, demi lancarnya dalam setiap gerakan IPNU di Landak,”ucapanya.

Beda lagi dalam sambutan Sekretaris Umum IPPNU Landak Putri Sariasi menyampaikan agar tetap menjaga kesehatan dan tetap selalu mencuci tangan ketika berpergian.

“Pesan saya kepada rekan dan rekanita agar supaya tetap selalu menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan demi menekan laju penyebaran Covid-19, seperti selalu mencuci tangan ketika berpergian,”ungkapnya.

Lebih lanjut Putri menyampaikan pentingnya menggunakan maskes ketika berpergian apalagi mengikuti acara yang seperti ini.

“Gunakan masker ketika berpergian karena bentuk virus itu tidak tampak dan terakhir saya ucapkan selamat atas dilantiknya rekan dan rekanita PAC dan PK mudah-mudahan bisa mengemban amanah dengan baik,”ajaknya.

Acara ini juga dihadiri oleh ketua lembaga Miftahul Huda yakni Ust. Syaiful, tokoh masyarakat Desa Rantau Panjang Ust. Umar Noyo serta Demisioner PC IPNU Landak Periode 2012-2014 yakni Slamet Funata,Sos, Dan Khosiruddin, M.Sosio
Staf Bidang Hukum Advokasi dan Kebijakan. Apvokasi Kota Pontianak sebagai pemateri diacara refleksi kemerdekaan yang dilaksanakan setelah pelantikan selesai.

Penulis: Rilis

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini