Keren! Golden Fortune, Kapal Pertama Merapat di Pelabuhan Kijing Sungai Kunyit

Editor : Eno
 Untuk pertama kalinya, sebuah kapal besar yang mengangkut CPO bernama Golden Fortune merapat di Pelabuhan Terminal Kijing Sungai Kunyit | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Sebuah kapal besar bernama KM Golden Fortune untuk pertama kalinya telah merapat di Pelabuhan Internasional – Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (27/8/2020).

Dari video yang viral di grup-grup whatsapp di Kota Mempawah, mengambarkan sebuah kapal besar merapat di dermaga beton. Terlihat puluhan pekerja yang mengenakan rompi hijau dan berhelm putih, berdiri di samping kapal tersebut.

Dalam video bedurasi 27 detik itu, terdengar pula suara yang menjelaskan, bahwa pada hari ini tanggal 27 Agustus 2020, kapal pertama Golden Fortune telah bersandar di Pelabuhan Kijing Mempawah.

Selain video, dibagikan pula pesan singkat di grup-grup whatsapp, bertuliskan, Alhamdulillah, perdana hari ini Pelabuhan Kijing beroperasi sebagai ujicoba minyak CPO  anak perusahaan PT. Wilmar yakni PT. Energi Unggul Persada. Semoga Mempawah semakin maju, khususnya sukses selalu buat masyarakat Sungai Kunyit.

Saat dibagikan ke grup-grup whatsapp, banyak komentar yang mengucapkan syukur. Sebab Pelabuhan Kijing adalah kebangaan Kabupaten Mempawah. Selain ini, pelabuhan ini merupakan Proyek Strategis Nasional Pertama di Indonesia yang direncakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini