Karolin Tanggapi Saran Fraksi DPRD Landak tentang Solusi Pembelajaran Selama Pandemi Covid-19

Editor : Redaksi II
 Bupati Landak, Karolin Margret Natasa | Suarakalbar: Fit.
Landak (Suara Kalbar) - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menanggapi permohonan dan saran dari Fraksi Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Fraksi Partai Nasdem yang disampaikan pada Selasa (11/8/2020) kemarin mengenai jalan keluar untuk sistem pembelajaran selama masa pandemi COVID-19.

Adapun tanggapannya mengenai sistem pembelajaran tersebut yang disampaikannya dalam rapat paripurna di Aula Utama DPRD Landak pada Rabu (12/8/2020) bahwa solusi kegiatan proses belajar mengajar dilaksanakan dengan metode pembelajaran di luar jaringan (luring) dengan bentuk kegiatan guru memberikan resume pembelajaran kepada peserta didik.

Guru dapat memberikan resume pembelajaran sesuai jadwal dengan cara siswa yang datang ke sekolah ataupun melalui guru kunjung.

"Guru memberikan resume pembelajaran kepada peserta didik di sekolah yaitu peserta didik datang ke sekolah sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan mengembalikan tugas yang sudah diberikan," katanya.

"Guru memberikan resume pembelajaran kepada peserta didik melalui guru kunjung sesuai dengan jadwal," lanjutnya.

Selain itu, Bupati Landak juga menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak melakukan terobosan dalam peningkatan kualitas guru.

"Terobosan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak terkait dengan peningkatan kualitas guru adalah berkerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (pelatihan penguatan literasi), bekerjasama dengan Tim Nasional Percepatan, Penanggulangan Kemiskinan (TPN2K) Kiat Guru pada kegiatan rintisan kinerja dan akuntabilitas guru, pelatihan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk guru, kegiatan pelatihan bagi pendidik untuk memenuhi standar kompetensi guru, kegiatan bimbingan teknis karya tulis ilmiah bagi guru, dan kegiatan pembekalan bagi guru tidak tetap," tukasnya.


Penulis : Fitriadi
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini