Karolin Minta Manfaatkan Lahan Menganggur

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa membagikan bibit benih padi dan alat mesin pertanian kepada para kelompok tani di Kabupaten Landak, Rabu (5/8/2020).
Landak (Suara Kalbar) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa di Kecamatan Ngabang pada Rabu (5/8/2020).

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa didampingi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Landak, Camat Ngabang serta Kepala Desa Mu’un, Kepala Desa Rasan, Kepala Desa Sungai Kelik dan Kepala Desa Mungguk dalam rangka melakukan pembagian bibit benih padi dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para kelompok tani,.

Benih padi yang diberikan untuk petani di Kabupaten Landak ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan total bantuan benih sebanyak 832 ton dan bantuan alsintan yang merupakan program bantuan dari Bupati Landak kepada para petani di Kabupaten Landak.

Benih padi yang diberikan ini merupakan benih padi untuk lahan sawah dan lahan kering meliputi Desa Rasan sebanyak 4,5 ton, Desa Sungai Kelik sebanyak 3,8 ton, Desa Mu’un sebanyak 4,5 ton dan Desa Mungguk sebanyak 4,25 ton.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa bantuan benih padi yang diberikan ini agar segera dimanfaatkan, dengan cara melakukan penanaman yang saat ini sudah memasuki masuk masa tanam padi.

“Pesan saya tolong ditanam dengan baik, apabila bantuan benih ini tidak ditanam maka untuk kedepannya kita akan susah mendapatkan bantuan lagi dari Pemerintah Pusat. Makanya Saya turun langsung ke lapangan untuk memastikan bantuan ini sampai ke tangan bapak dan ibu petani,” kata Karolin.

Dia mengajak masyarakat terutama para petani agar dapat memanfaatkan lahan yang menganggur sehingga bisa menjadi lahan pertanian yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian Kabupaten Landak.

“Mungkin baiknya kedepan Kita fungsikan lahan-lahan yang menganggur di sekitaran kita agar dapat dijadikan sumber pendapatan bapak dan ibu. Jika ada lahan yang menganggur dan bisa kita manfaatkan untuk lahan pertanian, jika ada keluhan dan kesulitan maka bisa sama-sama carikan solusinya,” kata Bupati Landak yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Selain melakukan pemberian benih padi dan alsintan kepada para petani, Bupati Landak juga meninjau beberapa ruas jalan dan beberapa jembatan yang rusak agar bisa dimasukkan dalam perencanaan tahun depan serta meresmikan Kantor Desa Rasan dan Aula Kantor Desa.

Penulis : Rilis Pemkab Landak
Editor    : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini